oleh

SMK Rosma Gandeng PT DAM Kerjasama Kurikulum Teknik Sepeda Motor  

KARAWANG– SMK Rosma Karawang menggandeng PT Daya Adicipta Motora (DAM) selaku distributor utama sepeda motor dan suku cadang Honda di Jawa Barat untuk Kurikulum Teknik Sepeda Motor Honda (KTSM).

Kepala Sekolah SMK Rosma Karawang Ganesha Agni, M.Pd. menjelaskan, dengan kerjasama ini SMK Rosma akan langsung mendapatkan program kurikulum setara dengan pendidikan yang diberikan untuk mekanik AHASS (Astra Honda Authorized Service Station) atau Technical Training Level Satu (TTL 1).

 

“SMK Rosma mengimplementasikan kurikulum TSM Honda. Diharapkan siswa-siswa lulusan SMK dapat langsung bekerja di jaringan AHASS atau berwirausaha,” ujarnya.

Lulusan SMK Rosma KTSM juga berkesempatan mengikuti proses rekrutmen yang dilakukan oleh DAM dan nantinya akan disebar di jaringan AHASS di Jawa Barat.

Selain penandatangan MoU, digelar pula pelatihan mengenai keunggulan teknologi sepeda motor Honda untuk siswa-siswa. Tidak ketinggalan kampanye keselamatan berkendara berupa pelatihan safety riding untuk pelajar dan guru.

“Materi yang diberikan pada pelatihan safety riding mengenai kesadaran pentingnya keselamatan berkendara dan pengendalian sepeda motor Honda dimulai dari persiapan dan postur berkendara serta teknik berbelok dan keseimbangan,” ujarnya. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *