oleh

Perjalanan Pulang Menuju Rumah, Mahasiswi Dijambret, Tas Ditarik, Jatuh dari Motor

MAHASISWI Universitas Muhammadiyah Cirebon (UMC) dijambret di Jl Pangeran Cakrabuana. Tepatnya, di depan Perumahan The Garden, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon.

Peristiwa itu, terjadi pada Kamis malam (16/9) sekitar pukul 20.00 WIB. Korban bernama Ossy warga Kesambi, Kota Cirebon.

Aksi penjambretan itu terjadi ketika korban dalam perjalanan pulang menuju rumah. Korban pulang kuliah dari kampusnya di Watubelah.

Sampai di lampu merah Mountoya, korban merasa ada yang membututi, motor RX King warna merah. Namun, dia tetap melakukan perjalanan seperti biasanya.

Di lokasi kejadian, korban tiba-tiba dipepet oleh dua pria. Tasnya ditarik. Korban sempat mempertahankan, membuatnya tertarik ke kanan jalan. Motor korban hilang kendali, kemudian oleng, dan terjatuh di tengah jalan.

Sementara pelaku yang berhasil mengambil tas langsung melarikan diri ke arah Kota Cirebon. Tas tersebut berisi uang cash Rp300.000, handphone, dokumen penting seperti TKP, STNK dan lainnya.

Sementara itu, salah satu saksi yang melihat seorang perempuan terjatuh di tengah jalan langsung berhenti. Surya Reynaldie kemudian membantu mendorong motor Honda Scoopy milik korban ke pinggir jalan agar tidak mengganggu arus lalu lintas.

“Saya waktu pulang kerja, dari arah berlawanan ada perempuan jatuh di tengah jalan. Saya tidak tega melihatnya dan nolong dia. Saat ditanya, ternyata dia korban penjambretan. Korban pulang kuliah, di Jalan depan Mountoya merasa sudah ada yang mengikuti,” beber Surya, kepada kepada media, kemarin.

Dipepet Motor RX King
Mendengar cerita korban, Surya juga tidak menyangka. Pasalnya, motor RX King yang diceritakan korban sempat berpapasan dengan dirinya. Surya kemudian menghubungi anggota Polsek Talun yang sedang piket. Sambil menunggu polisi dan keluarga korban datang, Surya menemani korban yang terluka.

“Korban terlihat merintih kesakitan. Dia mengalami luka lecet di bagian lutut, tangan, bahu, dan siku,” terangnya.

Tidak lama kemudian, polisi datang dan memintai keterangan. Begitu pulu keluarga korban juga datang. Malam itu juga, korban dan keluarga ke Polsek Talun.

“Begitu polisi dan orang tua korban datang, saya pergi. Korban laporan ke Polsek Talun malam itu juga,” pungkas Surya. (bbs/kbe/rc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *