oleh

Operasi Lodaya, Polisi Razia Kendaraan Bermotor, Kapolres Janji Pelanggar Tak Langsung Ditilang

SETELAH belakangan disibukan dengan operasi pengetatanan mobilitas warga saat PPKM level 4 dan kini mulai melonggar. Kini polisi bakal mulai kembali melakukan razia terhadap kendaraan bermotor di sejumlah titik ruas jalan di Karawang.

Melalui Operasi Patuh Lodaya 2021 serentak dilakukan se-Jawa Barat selama 14 hari, polisi-polisi di Karawang bakal stand by di sejumlah ruas jalan melakukan razia kendaraan bermotor. Operasi dimulai pada 20 September hingga 3 Oktober 2021.

Untuk di wilayah Kabupaten Karawang sendiri, Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono menegaskan tidak ada sanksi tilang dalam operasi tersebut. Jajarannya, khususnya Satuan Lalu Lintas Polres akan lebih mengedepankan sisi humanis dalam memberikan teguran kepada pelanggar lalu lintas.

“Kalau melanggar kita ingatkan kita sampaikan, langkah awal adalah humanis tidak langsung tilang,” kata Aldi, usai Apel Gelar Pasukan Operasi Lodaya 2021 di Halaman Mapolres Karawang, pada Senin (20/9).

Aldi menjelaskan, selain pelanggar lalu lintas, dalam operasi Lodaya 2021 ini juga menyasar para pelanggar protokol kesehatan (prokes) dan mengimbau untuk pengendara tetap patuh prokes.

Seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas.

“Targetnya yaitu untuk tertib lalu lintas tapi karena ini masih berkaitan Covid-19 misalnya tidak menggunakan masket, jaga jarak dan prokes kami ingatkan,” imbuh dia.

Aldi menambahkan, pihaknya juga akan menggelar kegiatan sosial dengan membagikan paket sembako dan juga membagikan masker ke pengendara.
Diharapkan masyarakat ini patuh berlalu lintas dan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Harapannya masyarakat tertib lalu lintas, pakai helm, juga mematuhui prokes memakai masker, dan lainnya yang memang bisa mencegah Covid-19,” paparnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *