oleh

Kejar Herd Immunity, Vaksinasi di Taman Rahayu Tembus 70 Persen

KABUPATEN BEKASI – Vaksinasi di Desa Tamanrahayu, Kecamatan Setu tengah digalakkan pemerintah desa bekerja sama dengan Puskesmas Setu, Polsek dan Koramil setempat. Ada 3 titik penyelenggaraan vaksinasi dengan total dosis mencapai 1.150 dosis.

Kepala Desa Tamanrahayu, Abdul Wahid, meninjau pelaksanaan vaksinasi di 3 lokasi. Pertama di wilayah RW 06, di mana tempat penyelenggaraan Vaksinasi Merdeka, kerja sama Karang Taruna Desa Karangrahayu dengan Polsek Setu.

Di sana Abdul Wahid menyempatkan diri berbincang dengan para pemuda Karang Taruna. Vaksinasi di tempat tersebut menargetkan 150 peserta dengan pemberian vaksin Sinovac dosis pertama.

Di lokasi kedua bertempat di Bidan Sunarsih, RT 01 RW 04. Di lokasi itu tampak warga dengan antusias mengantre. Vaksinasi di lokasi itu adalah Pfizer untuk 500 warga. Terakhir, Wahid meninjau pelaksanaan vaksinasi di Kantor Desa Tamanrahayu dengan 500 dosis vaksin Pfizer untuk warga 12 tahun ke atas.

Seribu dosis yang disalurkan hari ini merupakan kerja sama desa dengan Puskesmas Setu 2. “Alhamdulillah vaksinasi lancar. Warga antusias dan mengikuti prokes,” kata dia.

Dirinya sengaja memecah menjadi 2 lokasi agar tidak terjadi kerumunan.

“Kalau di desa tidak sanggup menampung 1.000 dosis, bisa kerumunan,” ucap dia.

Pemdes Tamanrahayu bakal terus menggelar vaksinasi bagi warganya, karena antusiasme warga masih tinggi. “Kita alhamdulillah sudah 70 persen warga yang sudah divaksin sejak awal,” demikian Wahid.

Dia berpersan kepada warga agar senantiasa menjaga protokol kesehatan meski sudah mendapatkan vaksinasi. “Prokes harus dijaga terus, meski sudah divaksin bukan berarti kebal,” demikian dia. (dim/mhs)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *