oleh

Gunakan Dana PEN, Revitalisasi Situ Ciburuy Terkendala Proses Lelang

KAB. BANDUNG BARAT – Revitalisasi Situ Ciburuy, Kabupaten Bandung Barat tahap dua mengalami keterlambatan dua bulan. Meski terlambat DPRD Jabar meminta hambatan tersebut tidak dijadikan alasan untuk penyelesaian revitalisasi.

Anggota Komisi IV DPRD Jabar, Prasetyawati mengatakan, proyek revitalisasi Situ Ciburuy tahap dua terjadi keterlambatan sekitar 2 bulan akibat proses pelelangan. Tapi hal tersebut harus segera diatasi dan selesai dalam waktu 200 hari, mengingat Dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) telah digelontorkan cukup besar.

“Adanya keterlambatan ini disebabkan oleh proses pelelangan yang cukup lama,” kata Prasetyawati di Kabupaten Bandung Barat, Jumat (17/9).

Ia menilai proyek revitalisasi Situ Ciburuy telah berjalan sekitar 10 hingga 15 persen dengan sisa waktu 105 hari. Sebab, revitalisasi Situ Ciburuy meliputi pembenahan lahan dan pembangunan restoran.

“Dengan sisa 105 hari dan model yang akan dibangunnya sepertinya tidak akan ada masalah. Karena itu pembangunanya vertikal tidak horizontal jadi hanya membenahi lahan dan membangun restoran-restoran tipikal,” lanjutnya

Senada, Sekretaris Komisi IV DPRD Jabar, Buky Wibawa Karya Guna menyebut, revitalisasi tahap dua diharapkan dapat meningkatkan daya tarik wisatawan lokal maupun mancanegara. Ditambah, Situ Ciburuy merupakan ikon wisata di Jabar khususnya di Kabupaten Bandung Barat.

“Kami mengaharapkan dengan selesainya revitalisasi Situ Ciburuy ini dapat meningkatkan daya tarik wisatawan lokal maupun mancanegara dan dapat meningkatkan perekonomian di wilayah tersebut,” tutup Buky. (kbe/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *