oleh

HUT ke-20 Demokrat, Romli Optimis Demokrat Kembali Jaya

CIKARANG PUSAT – Partai Demokrat akan menegaskan posisinya terus berpihak pada rakyat pada acara Hari Ulang Tahun ke-20 tahun berdirinya partai, di Jakarta Convention Centre, Jakarta, Kamis 9 September 2021. Keberpihakan itu diterjemahkan dalam tema acara peringatan HUT ke-20 Partai Demokrat, yaitu “Demokrat Berkoalisi dengan Rakyat”.

Pada kesempatan ini DPC Demokrat Kabupaten Bekasi ikut menggelar acara Hut Demokrat secara sederhana dan prokes di Saung Wulan, Kecamatan Tambun Selatan, Kamis (9/9). Selain itu juga DPC Demokrat Kabupaten Bekasi ikut secara virtual oleh 10.000 kader yang tersebar di seluruh Indonesia. Kegiatan itu akan ditutup oleh pembacaan Pidato Kebangsaan oleh Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pada Kamis malam.

“Pertama memang kita di instruksikan oleh DPP itukan kita punya slogan bakti sosial 2 dekade partai Demokrat, artinya memang kita disuruh diinstruksikan untuk melakukan kegiatan bakti sosial untuk Kabupaten Bekasi. Ketika kita musyawarah dengan temen- temen apa kira kira yang harus kita lakukan untuk menyongsong 2 dekade ini, nah karna memang kondisi masih PPKM level 3 akhirnya kita memilih untuk tidak melanggar protokol kesehatan covid artinya kita memilih untuk melakukan santunan kepada anak yatim dan juga sembako kepada orang-orang yang tidak mampu dan itu saya lakukan di setiap dapil kemarin tadi tanggal 4,5 dan 6,” kata Ketua DPC Demokrat Kabupaten Bekasi, Romli kepada Cikarang Ekspres.

“Alhamdulillah semua dapil telah dilaksanakan dan memang puncaknya pun ini kita hanya acara dengan ketum melalui meeting zoom dan itupun dia pesen banget coba diatur tempatnya juga jangan sampai melanggar protokol kesehatan dan Alhamdulillah saya hanya mengundang 23 pac dan 25 pengurus inti dari DPC partai Demokrat soalnya kalo 50 kan kita masih dibenarkan kita tidak melanggar, karena kita juga khawatir ketika kita sedang acara begini tiba-tiba kita melanggar kan ga enak itu yang kita hindari Alhamdulillah temen-temen juga liat semua kita melakukan acara sederhana tapi yang penting paling tidak pada hari ini kita bersyukur partai Demokrat walaupun dalam usia 20 tahun masih tetap berdiri tegak dan Alhamdulillah kita sudah keluar dari ujian dan cobaan yang kemarin,” sambungnya.

Terang dia, bahwasanya para pengurus Partai Demokrat Kabupaten Bekasi dari tanggal 4,5 dan 6 September dirinya keliling di setiap dapil.

“Jadi 1 hari kan 2 dapil kebetulan kan Demokrat ini setiap dapil punya perwakilan anggota dewan, yang satu hari kita melakukan kegiatan itu di 2 dapil dan Alhamdulillah tanggal 6 udah selesai, udah semua dan saya melihat Alhamdulillah banget ya acara sederhana tapi kita bisa berkumpul, bersilaturahmi sambil kita santunan berbagi sembako kepada orang-orang yang tidak mampu itu rasanya walaupun sederhana sudah luar biasa kalo menurut saya,” tuturnya.

Ketua DPC Demokrat Kabupaten Bekasi mengajak meski belum ada instruksi khusus yang berkaitan dengan buat 2024 tapi konsisten berbuat untuk kepentingan rakyat.

“Tetap berjalan program kita karna kita kan sudah tau jadwal-jadwal dari KPU persoalan sipol pendaftaran partai dan Alhamdulillah kita partai Demokrat sudah siap lah kalo untuk itu, tapi kalo program khusus bagaimana menghadapi 2024 itu kita belum ada tapi yang paling inti dan paling khusus di tekankan kepada seluruh kader – kader Demokrat di daerah itu untuk membantu pemerintah untuk memutus mata rantai covid 19 itu yang di tekankan kepada kami, nah makanya kami tetep konsisten insyaallah kami juga lagi ada rencana mengadakan vaksin khusus partai itu pun nanti di back up oleh partai juga dari DPR RI cuma saya lagi cari waktu dan tempat dimana nih kira kira masyarakat yang memang belum terjangkau oleh vaksin, nah kita nanti disitu akan kita coba nanti kita kan membantu pemerintah juga dalam rangka vaksinasi yang digalangkan oleh pemerintah,” katanya.

Iapun berharap untuk mewujudkan target 10 kursi pada pemilu yang akan datang, menurutnya itu tidak mudah tapi ia yakin ketika semua kader, semua pengurus, semua anggota dewan yang saat ini bekerja keras berjuang bersama yang sudah di legislatif atau fraksi ini berkiprah ke masyarakat dan positif sambutan masyarakat mudah mudahan akan berdampak kepada kader- kader yang lain terutama untuk menghadapi 2024.

“Makanya saya selalu berpesan kepada temen-temen yang ada di dewan ini agar terus semaksimal mungkin bekerja untuk masyarakat, target minimal 11, 12 kita pengen kaya dulu 2009 kembali kejayaan Demokrat kita bisa 9 kursi. Saya berharap dan optimis target yaa 10 kursi lah jika ada penambahan dapil dari KPU,” tandasnya. (har)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *