oleh

Video Call Jokowi, Bocah Viral Azan di Pemakaman Ibunda, Dapat Santunan Rp25 juta

PRESIDEN Joko Widodo (Jokowi) melakukan panggilan langsung melalui video call dengan anak yang kedua orangtuanya meninggal dunia karena terpapar Covid-19 di Tenggarong, Kutai Kertanegara, Kalimantan Timur. Selain itu, Jokowi juga memberikan santunan Rp25 juta.

Arga bersama 3 saudaranya ditinggal oleh orangtua mereka yakni Ali Yusni dan Deasy Setiawati yang meninggal dunia nyaris bersamaan setelah terpapar Covid-19.

Dalam video yang sempat viaral di media sosial, Arga dengan menggunakan APD lengkap, mengumandangkan azan saat pemakaman ibunya. Dengan ketegaran penuh, azan yang dikumandangkan Arga terdengar lantang dalam video tersebut.

Empat anak dari mendiang Ali-Deasy, yaitu Arya (17), Arga (13), Abrar (8), dan Aira (4,5). Mereka kini tinggal di rumah neneknya di Jalan Tenis Lapangan, Gang 2 Kelurahan Panji, Kecamatan Tenggarong.

Ketegaran Arga dan tiga saudaranya mendorong Jokowi melakukan video call, pada Rabu (28/7).

Saat video call itu, Arga didampingi Bupati Kukar Edi Damansyah, Kapolres Kukar AKBP Arwin Amri Wientama, dan Dandim 0906/Tgr Letkol (Inf) Charles Alling.

Empat bersaudara itu menerima langsung bantuan uang tunai Rp 25 juta yang dikirim kepada anak sulung. Presiden berpesan agar empat bersaudara itu bersemangat dalam belajar. Serta bantuan tersebut bisa digunakan sebaik-baiknya.

Jokowi juga menyampaikan rasa dukacitanya dan mendoakan empat bersaudara ini menjadi anak yang sukses. “Saya berharap bantuan ini dapat digunakan untuk keperluan sehari-hari dan bermanfaat,” ujar Jokowi kepada Arga.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.