oleh

All Out Tangani Korona, Pj Bupati Bekasi Beri Tugas Khusus Kadis Tak Berkaitan Langsung Covid-19

METRO CIKARANG – Di hari pertamanya menjabat sebagai Penjabat Bupati Bekasi, Dani Ramdan langsung tancap gas mengumpulkan para kepala perangkat daerah yang ada di Lingkup Pemkab Bekasi.

Bersama Plh Sekda Herman Hanafi, rakor dan pengarahan digelar di Aula KH. Noer Ali, Gedung Bupati, Komplek Pemkab Bekasi pada Jumat (23/7).

Pj Bupati Dani menuturkan dirinya mendapat mandat dari Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, untuk dapat fokus dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Bekasi.

“Jadi saya minta agar semuanya dapat kompak berkerja sama dalam menangani Covid-19,” ucapnya.

Adapun langkah taktis yang akan dijalankan dalam minggu pertama adalah mengevaluasi Satgas Covid-19 Kabupaten Bekasi, koordinasi dengan Perangkat Daerah yang menjadi garda terdepan penanganan Covid-19.

“Terakhir untuk melakukan pemulihan pada masyarakat yang terdampak krisis ekonomi akibat pandemi,” ucap dia.

“Target yang diharapkan itu adalah indikator pengendalian Covid-19 dapat membaik, adanya penurunan kasus, penurunan angka keterisian rumah sakit, penurunan angka kematian, dan diiringi dengan pemulihan ekonomi di Kabupaten Bekasi,” timpal Dani.

Selain itu, Ia juga memberikan tugas kepala dinas yang tidak berkaitan langsung dalam penanganan Covid-19 untuk dapat menjadi pembina bagi para camat di Kabupaten Bekasi.

“Itu penting agar mereka dapat terbantu dalam melakukan upaya-upaya pencegahan, penanggulangan, dan pemulihan ekonominya.” tukas dia.

(jio)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *