oleh

PPKM Darurat, Satgas Covid Pastikan Tempat Wisata Tutup Total

SATUAN Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Desa Kertarahayu memastikan dua tempat wisata sudah tidak beroperasi selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, kemarin (8/7).

Satgas Covid-19 Desa Kertarahayu, kini tengah memperketat protokol kesehatan dijalur perbatasan desa. Ada dua tempat yang dipantau. Pertama di perbatasan Kertarahayu dengan Muktijaya. Di sana petugas mendapati beberapa pemotor dan pengendara mobil yang tak menggunakan masker.

Rudi langsung menghampiri pelanggar prokes itu dan memberikan masker. Setelah itu, mereka diberi imbauan dan pesan agar selalu menaati prokes 5M.

“Kami bersama Satgas Covid-19 mengimbau warga dan masyarakat untuk menaati protokol kesehatan. Kita juga bagikan masker kepada mereka,” ucap dia sewaktu diwawancarai, Kamis (8/7).

“Ini untuk mencegah covid-19 menular lebih banyak. Jadi pencegahan ini untuk meminimalisasi kasus covid-19,” sambung dia.

Titik kedua sosialisasi adalah Jalan Raya Kertarahayu, perbatasan dengan Desa Cibening. Di sana juga masih ada sejumlah warga yang tidak menggunakan masker saat ke luar rumah. (ygi/dim/mhs)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *