oleh

19 Tim Sambut Liga TopSkor Karawang  

METRO KARAWANG – Sebanyak 19 tim menyambut gelaran Liga TopSkor Indonesia U-13 dan U-17 yang akan digelar di Kabupaten Karawang. Kompetisi sepakbola usia muda paling bergengsi di Tanah Air ini dijadwalkan akan kick off mulai awal September mendatang.

Ketua Panita Liga TopSkor Indonesia Regional Karawang, Rosada mengatakan, sejak dibuka pendaftaran pada awal Juli 2021, total ada 19 tim yang sudah memastikan diri berpartisipasi. Ke-19 tim tersebut terdiri dari 11 tim U-13 dan 8 tim U-17.

“Tim yang sudah mendaftar tersebut mayoritas berasal dari luar Karawang. Seperti Bekasi, Bandung, Sukabumi, Cirebon, Cimahi dan Purwakarta” ujar Rosada, kepada KBE, Rabu (7/7).

Dengan jumlah tersebut, jelas Rosada, kuota tim peserta yang tersedia masih banyak. Pasalnya, panitia menyediakan kuota masing-masing 24 tim per kategori usia.

“Kami masih membuka pendaftaran hingga 20 Juli. Jadi masih ada waktu tersisa bagi SSB, akademi maupun klub yang ingin mendaftar,” ucapnya.

Mengenai pendaftaran, kata Rosada, tim calon peserta bisa menghubungi koordinator masing-masing kategori usia. Untuk kategori U-13 yaitu Eman Suherman (0813-1182-0199) dan kategori U-17 Apep Aditya (0813-8402-3891).

“Mudah-mudahan saja kuota bisa terpenuhi. Tapi kami pastikan berapa pun pesertanya nanti, liga akan tetap kick off sesuai jadwal,” katanya.

Lebih lanjut Rosada berharap, nantinya tim peserta tak hanya banyak dari luar Karawang tapi dimeriahkan SSB, akademi maupun klub sepakbola asal Karawang. Sehingga nantinya ada kesempatan bagi talenta-talenta muda Karawang untuk menunjukkan kualitasnya.

“Sebagai kompetisi sepakbola usia muda paling bergengsi, Liga TopSkor Indonesia sudah banyak menelurkan pemain untuk timnas Indonesia. Jadi tentunya ini kesempatan besar bagi talenta Karawang untuk menampilkan yang terbaik. Syukur-syukur nantinya bisa menembus skuat Timnas Indonesia,” katanya. (ayi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *