Total 257 Pabrik Tak Kantongi Izin Operasional PPKM Darurat, Ini Tindakan Kadisperindag Karawang

Editor:

METRO KARAWANG – Perusahaan maupun industri diminta untuk menaati aturan dalam pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat. Terutama, izin operasional maupun kapasitas penerapan work from office (WFO).

Artinya perusahaan maupun industri yang dapat beroperasi selama PPKM Darurat harus memiliki Izin Operasional dan Mobilitas Kawasan Industri (IOMKI).

Namun, dari 854 pabrik yang masuk sektor esensial di Kabupaten Karawang, ternyata baru 597 pabrik saja yang sudah memiliki IOMKI itu. Otomatis ada 257 pabrik yang belum kantongi izin tersebut.

Kepala Dinas Perindustruan dan Perdagangan (Disperindag) Karawang, Ahmad Suroto menyatakan Satgas Covid-19 terus memantau dan sidak langsung ke pabrik-pabrik membandel.

“Nah itu sekarang sedang kami telusuri, ratusan pabrik ini yang belum kantongi IOMKI masih beroperasi atau tidak,” tegas dia saat dihubungi KBE via telepon, Rabu (07/07/2021).

Meski begitu, sambung Suroto, data 257 pabrik itu belum angka pasti lantaran selama pandemi maupun sebelumnya terdapat pabrik yang pindah tempat atau memang sudah tutup sejak lama.

“Tidak ada ampun lagi, yang melanggar kami tutup,” tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *