oleh

Karawang Juara Covid se-Jabar, Bekasi Lima Besar, Jubir Fitra : Bukti Tim Tracing Kerja Baik

METRO KARAWANG – Kabupaten Karawang, Kota Depok, Kabupaten Bandung, Kabupaten Garut dan Kabupaten Bekasi menjadi tiga daerah dengan penambahan kasus positif virus korona (Covid-19) terbanyak di Jawa Barat.

Berdasarkan keterangan Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pikobar) dalam sepekan terakhir ( 21-27 Juni 2021), Kabupaten Karawang melampaui 3 ribu kasus tepatnya 3.793.

Pada kurun waktu yang sama, Kota Depok menempati urutan kedua dengan 2.835 kasus, dan urutan ketiga Kabupaten Bandung dengan 2.342 kasus dalam sepekan, Kabupaten Garut dengan 1.756 kasus dan Kabupaten Bekasi tembus 1.541 kasus.

Juru bicara Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Karawang, dr. Fitra Hergyana mengakui bahwa laju kasus terkonfirmasi virus korona wilayahnya tertinggi di Provinsi Jawa Barat.

Meski begitu, Fitra mengklaim data tersebut merupakan bukti bahwa tim tracing telah bekerja dengan baik.

Sesuai dengan intruksi bupati, bahwa orang yang kontak erat dengan pasien terkonfirmasi mendapatkan fasilitas swab di Puskesmas, serta petugas pun melakukan upaya dengan mendatangi kontak erat dan melakukan tes swab. Dalam satu minggu, Karawang mencatat 3.793 kasus terkonfirmasi.

“Saat ini Karawang berada dalam zona merah. Oleh karena itu, pelaksanaan PPKM kita perketat,” ujar dia pasa Selasa (29/06/2021).

Fitra melanjutkan saat ini prokes pun bertambah menjadi 6 M. Yakni menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas dan terakhir menghindari makan bersama.

“Karena saat makan bersama dan berhadapan disitu ada kelengahan prokes. Banyak kasus penularan saat makan bersama,” kata Fitra.

Data Satgas Covid-19 di Karawang pada Selasa 29 Juni 2021, total masyarakat yang terkonfirmasi virus korona yaitu 25.704 orang, sembuh 21.328, dirawat di RS 934 orang, isolasi mandiri 2.510 orang dan meninggal dunia 932 orang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *