oleh

Hewan Kurban Tetap Higienis, Urusan Distribusi Pun Merata Lewat Jaringan Warga NU

METRO JAKARTA – PT Berdikari (Persero) menjamin kepastian harga dan pendistribusian hewan kurban menjelang Hari Raya Idul Adha Tahun 2021.

Direktur Utama PT Ber Persero (Persero), Harry Warganegara mengatakan, untuk memastikan distribusi kurban yang merata, melakukan kesalahan pemahaman bersama Lembaga Amil Zakat Infaq Shadaqah Nadlatul Ulama (LAZISNU) Jakarta Selatan.

“Dengan bersama LAZISNU Jaksel, kami yakin akan memberi manfaat yang besar bagi kedua belah pihak serta masyarakat. Mulai dari hewan kurban yang tepat sasaran, ketersediaan hewan kurban baik hidup maupun dalam kemasan higienis yang menyebabkan harganya, hingga dampak positif ekonomi sosial lainnya,” kata Harry di Jakarta, Kamis (24/6/2021).

“PT Berdikari tidak menutup kemungkinan akan kerjasama dengan berbagai pihak lainnya dalam waktu dekat,” sambungnya.

Sementara itu, Ketua NU Care LAZIZNU Jakarta Selatan, Ahmad Balya menambahkan, kerjasama tersebut harapannya akan lebih mengembangkan jiwa wira usaha warga NU terkait kerjasama reseller dan distributor gerai daging.

“LAZIZNU Jaksel juga melibatkan Lembaga Perekonomian NU Jaksel (LPNU Jaksel) di bawah pimpinan Addis Abeba,” kata Ahmad.

LPNU Jaksel nantinya bersama-sama LAZIZNU Jaksel akan bekerja sama dengan Berdikari dalam beberapa perjanjian kerjasama untuk mendukung kegiatan usaha Berdikari.

“Dengan dukungan PT Berdikari (Persero), kami juga tidak perlu khawatir lagi dengan kelangkaan hewan kurban ataupun harga hewan kurban,” ujarnya.

“Selain itu Berdikari juga menyediakan kemasan hewan kurban yang higienis, suatu inovasi yang penting mengingat kondisi pandemi saat ini,” berakhir.

Diketahui bersama, perayaaan Hari Raya Idul Adha tahun 2021, Berdikari menawarkan Sapi Simmental dan Sapi Limosin dengan berat mulai 500 Kg hingga di atas 1 Ton, Sapi Kupang/Bali dengan berat mulai dari 230 Kg hingga 270 Kg.

Kemudian, domba dengan berat mulai 18 Kg sampai 37 Kg, dan inovasi terbaru berupa domba kaleng yang praktis, awet dan higienis.

(red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *