oleh

Ratusan Penghuni Gedung Sate Positif Korona, Mulai dari Pejabat, Magang hingga Keluarga ASN

BANDUNG – Jumlah pasian terpapar covid-19 di Gedung Satu, kian bertambah. Teranyar, Sekda Jawa Barat, Setiawan Wangsaatmaja terinfeksi virus korona. Hal tersebut dipastikan setelah dilakukan tracing atau pelacakan pada ratusan pegawai di Gedung Sate Bandung.

Dengan adanya temuan kasus positif itu, lockdown Gedung Sate diperpanjang hingga 25 Juni.

“Termasuk Pak Sekda (terkonfirmasi positif COVID-19). Tapi, sudah ada 27 orang sudah sembuh,” kata Kepala Biro Umum Setda Jabar Sumasna ketika dikonfirmasi wartawan, Kamis (17/6).

Informasi yang dihimpun, sudah ada temuan 143 orang yang positif corona di Gedung Sate. 143 orang tersebut terdiri dari 82 ASN, 27 non-ASN, 26 keluarga ASN, 3 pekerja magang, dan 4 orang dari keluarga non-ASN.

Sumasna menambahkan, lockdown tak diberlakukan secara menyeluruh. Sebab, ada sejumlah pegawai yang membutuhkan mobilitas ke Gedung Sate. Fasilitas di Gedung Sate yang ditutup sementara waktu seperti masjid hingga kantin.

“Di edaran kita cantumkan semuanya WFH dulu. Tapi memang agak sulit karena harus ada yang bolak balik. Jadi tetap kita ada toleransi masih ada yang harus bolak balik ke kantor urusan pekerjaannya,” pungkas dia.

(kpr)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *