oleh

Sudah Tahu Sering Bermasalah, Pemkab Karawang ‘Ngeyel’ Bangun Tiga Pasar Ini dengan Sistem BOT

METRO KARAWANG – Meski pembangunan pasar melalui sistem Build Operate And Transfer (BOT ) kerap berujung masalah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang tetap melanjutkan revitalisasi pasar tersebut.

Tak tanggung-tanggung, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperondag), Suroto mengaku tengah sibuk memprioritaskan untuk menyelesaikan masalah pasar BOT yang ada di Kabupaten Karawang.

Perlu diketahui kerja sama BOT merupakan bentuk perjanjian kerja sama antara pemegang hak atas tanah dalam hal ini Pemkab Karawamg dengan pihak ketiga atau pembangunan.

Sehingga pihak ketiga diberikan hak untuk mendirikan bangunan selama masa perjanjian dan mengalihkan kepemilikan bangunan tersebut kepada pemegang hak atas tanah setelah jangka waktu perjanjian berakhir.

Suroto pun mengakui ada beberapa pasar BOT di Kabupaten Karawang yang masih belum selesai pembangunannya, padahal jangka waktu pembangunan dalam Perjanjian Kerja Sama (PKS) sudah akan berakhir. Sehingga pihak pengelola kembali mengajukan adendum, dan akibatnya kembali diperpanjang.

“Pasar BOT yang ada di Rengasdengklok sudah kembali berjalan pembangunannya. Sedangkan pasar BOT Cilamaya tinggal penyelesaian dan pasar Cikampek 1 ada masalah pengelolaan yang masih belum selesai mengenai perebutan antara Celebes dan ALS,” tukas Suroto.

(red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *