oleh

Disebut Serang Laskar NKRI, XTC Bukan Geng Motor, Ini Penjelasan Petinggi XTC Karawang

METRO KARAWANG – Aksi penyerangan terhadap markas DPP LSM NKRI di daerah Jalan Rawagabus, Kecamatan Karawang Timur, Minggu (13/6/21) pukul 18.30 WIB.

Ketua DPC Ormas XTC Indonesia, Dinda pun angkat bicara. Ia secara lugas menegaskan bahwa XTC adalah organisasi masyarakat (ormas) bukan geng motor.

“Perlu saya luruskan bahwa XTC itu bukan geng motor namun pernyataan Ketum LSM NKRI Bung Parno bahwa penyerangan diduga dilakukan oleh oknum XTC. Itu saya masih mendalaminya karna kami dari pengurus DPC XTC Kabupaten Karawang tidak ada intruksi terkait hal tersebut,” terang Dinda, Senin (14/06/2021).

Meski begitu, ia pun memahami bahwa peristiwa ini terjadi diduga akibat kerusuhan yang terjadi beberapa waktu lalu di wilayah Cikampek. “Ada asap pasti ada apinya” ucap Dinda.

Sekedar diketahui bersama, beberapa waktu lalu LSM NKRI berkisar 60 orang melakukan pengeroyokan kepada 8 orang anggota XTC. Di mana, tiga orang di antaranya menjadi korban.

Menurut Dinda, pihaknya telah menempuh langkah-langkah konstitusional yaitu jalur hukum dengan membuka laporan polisi dan menahan diri untuk kondusifitas di wilayah Karawang. Namun hingga hari ini belum ada info perkembangan atas perkara tersebut.

“Jadi saya dan pengurus segera akan melakukan konsulidasi kebeberapa PAC menyikapi hal ini. Karna info yang saya terima rasa solidaritas ini juga di picu adanya penyerangan di wilayah Anjun dan Stadion Singaperbangsa pada Sabtu malam pada 12 Juni 2021 lalu,” beber dia.

(mal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

  1. Mohon maaf dan ralat untuk berita terkait pencurian kabel di project PLTGU jawa-1, dimana tersangka dgn inisial M dan JA dlm berita beralamat di dusun ketimpal. Sedangkan kedua inisial ini bukan dan tdk beralamat di dusun ketimpal, kami selaku warga dan pengurus RT dusun ketimpal meminta kepada penulis dan redaktur agar bisa meralat alamat kedua tersangka tersebut. Mohon maaf dan terimakasih .. 🙏🙏🙏