oleh

Pelling PBB, Inovasi Bapenda Bekasi Bikin PAD Lebih Maksimal

METRO CIKARANG – Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di Kabupaten Bekasi menjadi salah satu andalan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Untuk itu, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Bekasi terus menggenjot pemasukan PBB agar lebih maksimal. Satu di antaranya, lewat pelayanan loket keliling (Pelling) yang menyasar kawasan perumahan hingga pertokoan.

Selasa (08/06) kemarin, OPD yang dipimpin Herman Hanafi itu melakukan program pellinga atau aksi jemput bola di Desa Setia Mekar, Kecamatan Tambun Selatan.

Menurut Kepala Bapenda Herman Hanafi,  pellimgbmerupakan salah satu inovasi Bapenda Kabupaten Bekasi untuk mencapai target PAD.

“Program pelayanan loket keliling ini membuat masyarakat mudah untuk membayar pajak PBB, kami lakukan jemput bola agar PAD terus digali lebih maksimal,” katanya.

Herman menjelaskan program Pelling PBB ini dilakukan tiap edisi weekend atau libur yaitu Sabtu-Minggu. Itu pun tergantung kesiapan pemerintah desa maupun RW khususnya di pumukiman perumahan.

“Syukur alhamdulilah hasil kegiatan pelling hari ini di Desa Setia Mekar Tambun Selatan disambut sangat antusias warga. Jumlah wajib pajak (WP) hadir 111 orang., 490 STTS  Rp. 65.809.974,-. Jadi cukup banyak minat masyarakat WP yang membayar PBB,” ungkap dia.

Meski begitu, Herman menegaskan  kegiatan ini juga tetap melakukan protokol kesehatan yang diatur pemerintah.

“Disaat pelayanan loket keliling PBB ini dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat, alhamdulillah berjalan lancar dan baik,” tandasnya.

(har)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *