oleh

Minat Baca Jangan Sampai Luntur, Mobil Pusling Disapusda Bekasi Disambut Anak SD Pantai Pesisir

METRO CIKARANG – Program Perpustakaan Keliling (Pusling) yang dicanangkan Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah (Disarpusda) Kabupaten Bekasi, terus menjangkau daerah pelosok.

Teranyar, layanan OPD yang dipimpin Adeng Hudaya itu mendatangi SD Negeri Pantai Harapan Jaya 01, Desa Harapan Jaya, Kecamatan Muaragembong pada Kamis (10/06/2021).

Kepala Bidang Perpustakaan Disarpusda Kabupaten Bekasi, Nurhamidah menuturkan kunjungan Pusling ke SDN Pantai Harapan Jaya 01 ini atas permohonan dari kepala sekolah untuk meningkatkan minat baca anak didiknya.

“Alhamdulillah antusias dari anak-anak pantai pesisir menyambut kehadiran tim Pusling, sangat gembira dan semangat dalam memburu buku cerita yang sudah disuguhkan di mobil Pusling,” kata dia.

Melalui pusling ini, sambung Nurhamidah, berbagai buku telah disiapkan khusus untuk anak, mulai dari buku cara membaca, majalah bergambar hingga buku cerita. Koleksi tersebut menjadi daya tarik untuk menumbuhkan minat membaca dan menambah wawasan dan pengetahuan bagi anak.

Kepala SDN Pantai Harapan Jaya 01 Enan Taryana mengatakan keberadaan Pusling sangat membantu untuk menarik minat baca anak didiknya.

“Alhamdulillah dengan kedatangan tim Pusling, anak-anak sangat senang, dan bisa membantu dalam menarik minat baca pada anak-anak, karena meskipun saat ini belum diberlakukan sekolah tatap muka, kami tetap ingin membangun ketertarikan anak-anak dalam membaca, dengan menghadiri Pusling ke sekolah kami,” kata Enan.

Dalam kunjungannya ke SDN Pantai Harapan Jaya 01, tim Pusling tetap menerapkan protokol kesehatan 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, dan Menjaga Jarak), sebagai salah satu cara untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

(har/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *