Minat Baca Jangan Sampai Luntur, Mobil Pusling Disapusda Bekasi Disambut Anak SD Pantai Pesisir

Editor:

METRO CIKARANG – Program Perpustakaan Keliling (Pusling) yang dicanangkan Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah (Disarpusda) Kabupaten Bekasi, terus menjangkau daerah pelosok.

Teranyar, layanan OPD yang dipimpin Adeng Hudaya itu mendatangi SD Negeri Pantai Harapan Jaya 01, Desa Harapan Jaya, Kecamatan Muaragembong pada Kamis (10/06/2021).

Kepala Bidang Perpustakaan Disarpusda Kabupaten Bekasi, Nurhamidah menuturkan kunjungan Pusling ke SDN Pantai Harapan Jaya 01 ini atas permohonan dari kepala sekolah untuk meningkatkan minat baca anak didiknya.

“Alhamdulillah antusias dari anak-anak pantai pesisir menyambut kehadiran tim Pusling, sangat gembira dan semangat dalam memburu buku cerita yang sudah disuguhkan di mobil Pusling,” kata dia.

Melalui pusling ini, sambung Nurhamidah, berbagai buku telah disiapkan khusus untuk anak, mulai dari buku cara membaca, majalah bergambar hingga buku cerita. Koleksi tersebut menjadi daya tarik untuk menumbuhkan minat membaca dan menambah wawasan dan pengetahuan bagi anak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *