oleh

Gairahkan Pemulihan Ekonomi UKM, Batik Bekasi Kini Hadir di Hotel, Langsung ‘Diborong’ Wisatawan Asing

METRO CIKARANG – Semangat pemulihan ekonomi para pelaku usaha kecil menengah (UKM) di Kabupaten Bekasi, terus digaungkan.

Tak terkecuali, Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) Kabupaten Bekasi yang menggandeng sejumlah hotel dengan menyediakan “lapak” penjualan produk UKM.

Ketua Iwapi Kabupaten Bekasi, Widi Karyaningsih menuturkan hasil produk UKM cukup menarik wisatawan asing. Seperti Cina dan Korea.

“Mereka membeli produk UKM Bekasi. Satu di antaranya batik khas Kabupaten Bekasi yang diproduksi Telaga Batik, tas kulit dari Kei Art kulit reptile dan product Eco Print,” ujar dia, Jumat (11/06/2021).

Widi melanjutkan pihaknya juga bekerjasama pada kegiatan Asosiasi Praktisi Human Resouce Indonesia (Aspri) beberapa waktu lalu. Di mana, batik Bekasi ini sebagai souvenir bagi tamu VIP.

“Para tamu yang datang dari luar mengakui batik khas Bekasi sangat bagus,” katanya.

Widi pun bertekad untuk memasarkan produk UKM ke luar daerah terutama Jabodetabek. Satu di antaranya, Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah (Dinkop UKM) dan Dinas Pariwisata bakal digaet untuk pemasaranya.

“Jadi dari sisi produk UKM kita sudah sangat menjual dan bisa bersaing ketat dengan produk UKM wilayah lain,” tukas dia.

(uzi/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *