oleh

Usai Mitsubishi, Kini Lulusan SMK Kabupaten Bekasi Magang Enam Bulan di Hyundai

METRO CIKARANG – Program pemagangan nasional yang dicanangkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi, terus meluas.

Setelah sebelumnya dengan PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Indonesia (MKKI), kini 50 lulusan SMK mengikuti Program Pemagangan Automobile Technology Training & Internship 2021 selama enam bulan di PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI).
Pemagangan yang digelar di Ruang Auditorium HMII ini merupakan program CSR yang bekerja sama dengan Pemkab Bekasi guna memberikan pengalaman kerja langsung bagi peserta magang.
Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja mengpresiasi atas terselenggaranya program pemagangan ini guna mendukung peningkatan kualitas sumber daya manusia bagi masyarakat Kabupaten Bekasi.

“Hal ini merupakan upaya Pemerintah Daerah untuk putra-putri Kabupaten Bekasi, mendapatkan kesempatan pemagangan dan sekaligus menjadi harapan untuk bekerja di Kabupaten Bekasi sebagai wujud dukungan dan meningkatkan kompetensi sumber daya manusia,” ujarnl dia, Rabu (09/06/2021).

Dirinya juga mendukung penuh pencapaian program ini. Selain meningkatkan kualitas pekerja, diharapkan juga dapat meningkatkan jumlah lapangan kerja untuk mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Bekasi.

Bupati Eka berharap kepada pimpinan dan manajemen HMII agar dapat memberikan bekal ilmu yang maksimal kepada para pekerja sehingga mampu bersaing di tingkat nasional maupun internasional, serta terus bekerjasama dan bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Bekasi.

Selain itu, Ia juga berpesan kepada para peserta bahwa magang ini akan memberikan manfaat jangka panjang, tidak hanya sebagai mata pencaharian tapi sebagai modal ilmu pengetahuan.

“Dengan adanya pemagangan ini jangan kalian sia-sia kan, manfaatkan sebaik-baiknya. Tidak hanya sebagai mata pencaharian juga modal ilmu pengetahuan dan menambah wawasan kita, sehingga menjadi sumber daya yang mampu menjadi tuan rumah di daerah kita sendiri,” imbuh dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bekasi, Suhup mengungkapkan pemagangan ini sebagai wujud komitmen untuk memberikan pelatihan kompetensi dan nantinya para pemagang tersebut akan diangkat sebagai pegawai tetap.

“Kami minta kepada perusahaan lain untuk membuka peserta pelatihan pemagangan yang ada di Kabupaten Bekasi,” imbuh dia.

(jio)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *