oleh

Bukan Hanya Izin, Urusan Haji di Kabupaten Bekasi Mulai Terapkan Satu Atap, Ini Enam Bank Penerima Setoran

METRO CIKARANG – Pengembangan Model Pelayanan Haji dan Umrah Satu Atap (SATAP) yang dicanangkan Kementerian Agama (Kemenag) resmi dilaunching.

Peresmian dan peletakam batu pertema dilakukan Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja di Gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT), Kemenag setempat, Rabu (09/06/2021).

Eka berharap, agar pembangunan tersebut dapat membantu dan mempermudah para calon jamaah haji dalam melakukan pengurusan ibadah haji dan umrah.

“Apa yang dilakukan luar biasa. Dalam upaya, Bekasi 2 kali tambah baik, semua stakeholder sama-sama terlibat. Untuk terus melakukan inovasi dalam upaya pelayanan masyarakat yang lebih baik,” terangnya.

Terkait pandemi Covid-19 yang masih terjadi hingga saat ini, membuat Pemerintah Pusat terpaksa menunda keberangkatan jemaah haji dan umrah dari Indonesia.

“Tentunya, yang kita semua harapkan, semoga pandemi ini segera berlalu. Dan para calon jamaah haji di seluruh Indonesia, khususnya warga Kabupaten Bekasi, bisa segera berangkat ke tanah suci secepat mungkin. Ini kita masih dalam masa pandemi, apa yang Pemerintah lakukan untuk kebaikan bersama,” ujar Eka

Politikus Golkar ini mengungkapkan, pada tahun 2021 terdapat sebanyak 2.027 calon jamaah haji yang ada di Kabupaten Bekasi. Lebih lanjut, dirinya meminta agar para calon jamaah untuk tetap semangat, tetap jaga kesehatan dan selalu semangat.

“Calon haji harus bersabar kita sedang diuji. Mudah mudahan apa yang menjadi niat kita dimudahkan dan selalu diberikan kesehatan,” tukas dia.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bekasi, Sopian, mengatakan nantinya terdapat 6 bank syariah yang bekerjasama dalam operasional pelaksanaan haji. Dirinya juga mengatakan, harus ada upaya untuk perbaikan dan inovasi yang dilakukan agar mempermudah calon jamaah haji.

“Ini harus ada perubahan. Memberikan pelayanan terbaik bagi calon jamaah warga Kabupaten Bekasi” pungkasnya.

Adapun keenam bank Bank Penerima Setoran Haji adalah
Sebanyak enam bank syariah dipastikan telah bekerjasama pada pembangunan BPS tersebut. Di antaranya Bjb Syariah, Bank Sinar Mas Syariah, Panin Bank Syariah, CIMB Syariah, Maybank Syariah dan Permata Syariah.

(mil)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *