oleh

Kemenag Mau Bangun Bank Penerima Setoran Haji

METRO CIKARANG – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bekasi akan membangun gedung pelayanan satu atap Bank Penerima Setoran (BPS) Haji di sekitar area kantor Kemenag Komplek Pemkab Bekasi, Cikarang Pusat. Keberadaan kantor tersebut akan mempermudah calon jamaah menyetor pembiayaan haji ke satu tempat.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bekasi, H. Sopian mengungkapkan, Keberadaan kantor tersebut akan mempermudah calon jamaah menyetor pembiayaan haji ke satu tempat. meski di masa pandemi Covid-19 antusias masyarakat daftar haji masih tinggi.

” Jadi kepada calon jemaah yang mau mendaftar haji cukup datang ke Kemenag. Bank disini sudah di siapkan ada 6 bank, tinggal pilih saja dengan pelayanan 60 menit Insya Allah selesai,” kata Sopian kepada Cikarang Ekspres, Selasa (8/6).

” Jadi mereka yang mau mendaftar haji tidak bolak balik,” timpal dia.

Dia mengakui, selaku kepala kantor ingin memberikan pelayanan terbaik kepada umat, tentu akan disediakan bangunan gedung BPS yaitu Bank Penerima Setoran Haji.

Sebanyak enam bank syariah dipastikan telah bekerjasama pada pembangunan BPS tersebut. Di antaranya Bjb Syariah, Bank Sinar Mas Syariah, Panin Bank Syariah, CIMB Syariah, Maybank Syariah dan Permata Syariah.

Menyinggung soal anggaran, Sopain menegaskan pembangunan gedung BPS tersebut tidak menggunakan anggaran dari APBD Kabupaten Bekasi. Tetapi berasal dari donasi yang digalang Kemenag Kabupaten Bekasi.

“Insyaallah saya targetkan tahun ini jadi, anggaran tidak dari APBD atau APBN, BPS itu hanya program inovasi saya. Jadi kami mencari anggarannya untuk pembangunan itu. Bukan untuk pribadi saya tetapi untuk kepentingan umat,” tandasnya.

(mil/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *