oleh

Command Center Cirebon Terbaik, Komisi I DPRD Jabar : Kurangnya Ruangan Masih Sempit

METRO CIREBON –  Command Center Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Cirebon, meraih predikat Top Digital dengan kategori empat bintang.

Anggota Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat Sidkon Djampi mengapresiasi capaian tersebut dan menjadi contoh daerah lain di Jabar. Karena menurut dia, penghargaan itu merupakan prestasi yang cukup memuaskan terutama sebagai wujud pemberian pelayanan terhadap masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Cirebon.

“Command Center tersebut dibuat dalam rangka mempercepat penyelesaian masalah yang dipandang perlu dilakukan secepatnya dan dapat diakses langsung oleh masyarakat khususnya,” tegas Sidkon di Kantor Diskominfo Kabupaten Cirebon, Jumat (4/6/2021).

Namun, sambung dia, fasilitasi Command Center tersebut belum sepenuhnya maksimal dalam operasiaonal sejak beroperasi pada 2020 tahun lalu. Karena itu dirinya mendorong Pemprov Jabar untuk memenuhi kekurangan fasilitas penunjang agar Commaand Center tersebut dapat beroperasional lebih optimal.

“Mudah-mudahan gubernur mendengar dan mengalokasikan APBD-nya untuk kesempurnaan operasional di Command Center ini,” katanya.

Sementara itu, Anggota Komisi I DPRD Jabar Arif Hamid Rahman Hakim menyoroti ruangan Command Center yang dinilai terlalu sempit jika sewaktu-waktu ada kedaruratan dan peninjauan dari instansi lain maupun kunjungan pemerintah.

Sebab, kapasitas ruangan diperkirakan hanya mampu menampung 15 sampai dengan 20 orang saja.

“Command Center ini kan sudah mendapatkan penghargaan yang cukup bagus, namun jika tempatnya hanya sebesar ini tidak akan mampu menampung banyak orang, sementara pemerintah atau instansi lainnya pasti akan ada yang bertukar informasi, termasuk mempelajari pengelolaan Command Center ini,” ujar Arif.

Kadiskominfo Kabupaten Cirebon, Harry Safari menyambut baik upaya Komisi I yang akan menindaklanjuti beberapa kekurangan dalam fasilitas Command Center.

Hal itu bertujuan untuk lebih mempercepat hubungan pemerintah daerah dengan pemerintah provinsi. Khususnya yang dilalukan secara online, baik video conference maupun zoom meeting.

“Kami merespon positif atas usulan kekurangan yang ada di Comman Center, sehingga kedepannya pelayanan terhadap masyarakat lebih cepat dan optimal,” tandasnya.

(hyt)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *