oleh

Terjunkan 900 Atlet Binaan, KONI Kabupaten Bekasi Pastikan 76 Cabor Tampil di Porprov

METRO CIKARANG – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi memastikan kesiapan sepuluh cabang olahraga (cabor) menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV/2022 Jawa Barat.

Wakil Ketua Umum Bidang Organisasi KONI Kabupaten Bekasi, Arif Rahman Hakim menyebutkan bahwa sebanyak 76 cabor binaannya sudah bersiap diri menghadapi olahraga multi event empat tahunan tersebut. Satu di antaranya, pihaknya telah menerjunkan 900 atlet binaan pada Babak Kualifikasi (BK) Porprov.

“Kita akan mengikuti semua cabang pada Porprov 2022 nanti. Hasil komunikasi dengan Binpres (Pembinaan Prestasi) KONI Kabupaten Bekasi, semua cabor sudah siap. Bahkan menjelang BK Porprov, sebagian besar cabor sudah menjalani Pemusatan Latihan Cabang,” tegas dia pada Senin (24/5/2021).

Meski begitu, sambung Arif, syarat untuk bisa maju pada Porprov Jawa Barat tahun 2022 nanti yakni, atlet di satu cabor bisa meraih tiket dengan menjuarai Pra Porprov.

Ia pun berpesan agar setiap cabor bisa meraih hasil maksimal pada BK.  “Tapi kami sudah pastikan semua cabor dan atletnya siap. Karena ini sebagai tiket menuju porprov nanti. Sejauh ini, seluruh cabor sudah siap. Dan beberapa jadwal BK sudah kita peroleh, meskipun ada beberapa lainnya yang masih belum ada kepastian jadwal pelaksanaan BK,” beber Arif.

Terkat jadwal BK sendiri, Ia mengakui bahwa keputusan ada di tingkat Pengprov Jawa Barat.

“Ada yang sudah melaksanakan BK, misalnya bola voli. Di mana kita, untuk cabor ini sudah berhasil meloloskan putra putri pada nomor putra dan putri. Selanjutnya, pada bulan Juni 2022, ada empat cabor diantaranya silat, tenis meja, futsal dan drumband,” jelas Arif.

Di lain tempat, Ketua Umum Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kabupaten Bekasi, Evan Prabowo mengakui akan kesiapan tiap cabor untuk pelaksanaan BK.

Untuk PTMSI sendiri, kata dia, pelaksanaan BK akan jatuh pada tanggal 15 Juni 2021 di Venue BK, di Jatinangor, Sumedang.

“Kita masih melakukan komunikasi denga pengprov PTMSI, tapi memang akan dilaksanakan di bulan Juni besok,” tukasnya.

(yud)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *