oleh

Biden pada Netanyahu Cuma Bilang: Israel Harus Turunkan Ketegangan

WASHINGTON: Presiden AS Biden mengatakan kepada PM Israel untuk menurunkan ketegangan yang signifikan di Gaza hari untuk jalan menuju gencatan senjata.
Sementara Jet tempur Israel terus menghantam Jalur Gaza pada Rabu dini hari, meratakan bangunan tempat tinggal dan menewaskan sedikitnya empat warga Palestina, termasuk seorang jurnalis.
Sebelumnya, pasukan Israel menembak mati empat warga Palestina lainnya dan melukai puluhan lainnya selama protes dan pemogokan umum bersejarah di Tepi Barat dan Yerusalem Timur yang diduduki.

Setidaknya 227 warga Palestina, termasuk 64 anak-anak, telah tewas di Gaza sejak kekerasan terakhir meletus pada 10 Mei. Lebih dari 1.600 warga Palestina telah terluka.

Dua belas orang di Israel tewas, termasuk dua anak, sementara setidaknya 300 orang Israel terluka.

Meskipun kekerasan meningkat – sekarang di hari kesepuluh – upaya diplomatik untuk gencatan senjata antara Israel dan penguasa Hamas Gaza telah gagal membuat banyak kemajuan.

Amerika Serikat terus memblokir Dewan Keamanan PBB untuk mengeluarkan pernyataan bersama yang mendesak diakhirinya permusuhan, mengatakan kepada para diplomat bahwa pernyataan publik tidak akan membantu menenangkan ketegangan.

Sementara Prancis mengklaim sedang bekerja dengan tetangga Israel, Mesir dan Yordania, pada resolusi gencatan senjata baru. China mengatakan “mendukung” proposal Prancis.
(red)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *