oleh

Para Pengunjung Tumplek di Semua Lokasi Wisata Pantai Utara Karawang, Satgas Covid Jangan Lengah

KARAWANG- Hari ke-3 Idul Fitri 1442 Hijriah semua lokasi wisata pantai utara Karawang masih dipenuhi para pengunjung.  Penerapan prokes pun jadi sorotan dan Gugus Tugas daerah setempat diminta tidak lengah.

Lokasi wisata pantai yang dipenuhi pengunjung selain Pantai Samudra Baru Kecamatan Pedes, juga Pantai Sedara Kecamatan Cibuaya, Pantai Cibendo Kecamatan Tempuran dan Pantai Tanjungpaskis Kecamatan Pakisjaya.

Seperti di Pantai Sedari, ribuan pengunjung memadati wisata pantai di Kecamatan Cibuaya ini.

Mereka mengaku bosan berdiam diri di rumah dan menyerbu pantai untuk melepas penat. Sejak pagi, antrian panjang pengunjung mulai mengular dari pintu masuk pantai.

Ribuan pengunjung yang datang dengan menggunakan mobil dan sepeda motor nampak berdesak-desakan untuk berebut masuk.

Setiap pengunjung yang masuk obyek wisata dengan menggunakan kendaraan roda dua dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 20.000/motor, parkir dikenakan Rp 2.000/motor.

Sedangkan untuk tiket kendaraan roda empat bervareatif, roda empat bermuatan pengunjung tiket masuk sebesar Rp 80.000/mobil ditambah parkir Rp 5000/mobil.

Salah satu pengunjung, Ocad  (42) warga Rawamerta  bersama keluarganya mengaku ingin melepas penat karena sudah lama ingin berekreasi.

Pantai menjadi pilihan utama karena tempat yang luas, indah dan nyaman.

“Pingin jalan-jalan saja sambil refreshing sama keluarga ke pantai biar nggak jenuh. Selain itu, lokasi pantai tidak jauh dari rumah dan mudah ditempuh oleh kendaraan roda dua, dari rumah perjalanan menempuh waktu 45 menit hingga lokasi,” ujarnya.

Pengunjung lain, Anita (28) yang datang bersama keluarganya juga menuturkan hal yang sama.

Adanya pandemi Corona membuat masyarakat termasuk dirinya tidak bisa beraktifitas seperti biasa apalagi berlibur ke tempat wisata.

“Jenuh banget udah setahun lebih tidak berliburan dan tidak kemana-mana. Ini momen yang tepat setelah kemarin kita semua merayakan hari raya idul Fitri.  Mudah-mudahan para pengunjung tidak ada yang positif Covid-19,” pungkasnya. (red)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *