Petaka Malam Takbiran, Enam Tewas di Tiga Daerah Ini

Editor:

SEDIKITNYA enam orang meninggal dunia di malam takbiran Rabu (12/5) akibat ledakan petasan. Insiden maut ini terjadi di Kediri, Kudus, hingga Kebumen.

Peristiwa ledakan petasan yang berujung maut mewarnai malam takbiran 1442 H. Berikut tiga peristiwa ledakan petasan yang memakan korban jiwa di malam takbiran atau lebaran, Rabu (12/5/2021).

1. Kebumen

Kronologi petasan meledak di Ngabean, Mirit, Kebumen, Jateng, dimulai dari Rabu (12/5) sekira pukul 16.00 WIB ketika meracik petasan untuk melam Lebaran. Akibat ledakan petasan, empat orang tewas dan empat orang lainnya luka-luka.

Satu buah rumah beserta isinya hancur. Peristiwa itu bermula saat tujuh korban tengah meracik petasan di rumah salah seorang korban bernama Untung. Ledakan petasan menewaskan dua orang seketika yakni Untung dan Rizky.

Sementara dua orang lagi yang meninggal yaitu Rio dan Sugiyanto meninggal setelah sempat mendapat perawatan di rumah sakit.

2. Kudus

Nasib nahas akibat ledakan petasan juga dialami oleh seorang pemuda di Kudus, Jawa Tengah. Pemuda itu tewas karena ledakan petasan. Sementara itu, tiga orang lainnya masih menjalani perawatan di rumah sakit.

“Iya benar,” kata Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma, Rabu (12/5/2021) malam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *