oleh

Hotel Mulai Penuh, Personel Gabungan Siaga Objek Wisata Pangandaran

METRO PANGANDARAN – Ratusan personel mengikuti Apel Gabungan Pengamanan Objek Wisata Pangandaran di Lapang Grand Pangandaran Jalan Bulak Laut Desa Pananjung, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Jumat (14/05/2021).

Apel dalam rangka pelaksanaan Operasi Ketupat Lodaya Tahun 2021 itu dipimpin Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata dan didampingi Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana dan Dandim 0613 Letkol Czi Dadan Ramdani,

Bupati Jeje menuturkan pelaksanaan apel gabungan ini untuk mengecek kesiapan personel dalam mengamankan kawasan objek wisata di Kabupaten Pangandaran.

Selain itu juga untuk mengantisipasi timbulnya kerumunan lantaran banyaknya pengunjung disaat libur Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

“Hari ini adalah pengamanan objek wisata Pangandaran dalam rangka Operasi Ketupat Lodaya Tahun 2021 tingkat Polres Ciamis. Sehingga diharapkan situasi dan kondisi selama pelaksanaan operasi di kawasan Objek Wisata Pangandaran tetap aman, damai dan kondusif,” kata dia.

Jeje melanjutkan, sampai dengan H+1 lebaran pengunjung di kawasan objek wisata pantai Pangandaran terbilang sepi. Namun ini tidak mengendorkan kebijakan penerapan protokol kesehatan bagi para pengunjung dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19.

“Sampai hari yang mudik tercatat ada 600 orang serta wisatawan yang masuk ke Pangandaran tidak terlalu ramai. Beberapa hotel penuh dan menjadi perhatian untuk kita semua agar tidak ada klaster baru Covid-19,” ucap dia.

Sementara itu, Kapolres Hendria menambahkan, pihaknya bersama TNI dan pemerintah akan bersiaga menjaga dan mengamankan kawasan objek wisata Pantai Pangandaran agar tidak menjadi tempat kerumunan warga ditengah pandemi Covid-19. Pihaknya akan melakukan beberapa rekayasa agar tidak menimbulkan kerumunan orang.

“Jika pengunjung objek wisata Pangandaran terlalu padat, maka kita akan adakan penyekatan. Secara umum mendorong agar protokol kesehatan berjalan dengan baik dan pengunjung untuk selalu mematuhi protokol kesehatan (menggunakan masker),” tandasnya.

Selama pelaksanaan Apel Gabungan Pengamanan Objek Wisata Pangandaran tetap mengedepankan protokol kesehatan. Di mana seluruh peserta dan tamu undangan yang hadir selalu menggunakan masker dan diatur jarak setiap personel dalam rangka mencegah penyebaran virus korona.

(san)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *