oleh

100 Buruh Dapat Paket Sembako dari BP Jamsostek

 

ONLINEMETRO.ID, CIKARANG-Sebanyak 100 anggota serika pekerja di Kabupaten Bekasi mendapatkan bantuan paket sembako oleh Badan Pelayanan Jaminan Sosial Tenaga Kerja (BP Jamsostek) Cikarang.

 

Penyerah bantuan itu diserahkan pada Senin (3/5) di Kantor BP Jamsostek Cikaranh. Adapun perwakilan serikat pekerja yang hadir antara lain Serikat Pekerja Nasional (SPN) Kabupaten Bekasi, Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Kabupaten Bekasi serta Federasi Serika Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Kabupaten Bekasi.

 

Kepala BP Jamsostek Kantor Cabang Bekasi Cikarang, Achmad Fatoni, mengatakan paket sembako itu diberikan sebagai bentuk kepedulian BPJAMSOSTEK kepada para pekerja, meningkatkan awareness serikat pekerja terhadap pentingnya program BP Jamsostek  serta sebagai salah satu bentuk dukungan dalam meningkatkan hubungan dengan pekerja melalui serikat pekerja (SP).

 

“Kami memberikan 100 paket sembako. Semoga paket sembako ini dapat berguna bagi para pekerja di Kabupaten Bekasi yang membutuhkan. Kegiatan ini juga diharapkan dapat memperkuat kerjasama antar lembaga pemerintah, perusahaan, dan serikat pekerja. Kegiatan ini dilakukan juga dilakukan serentak di seluruh Indonesia. Penyerahan paket sembako ini dilakukan di wilayah masing-masing dengan jumlah paket yang disesuaikan berdasarkan kebutuhan di daerah masing-masing”ujarnya.

 

Peringatan May Day ini  digunakan sebagai momentum peningkatan layanan dan manfaat kepada pekerja Indonesia melalui perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan serta peningkatan layanan agar lebih cepat, mudah, dan akurat bagi pekerja.

 

Menurutnya, di masa-masa krisis seperti saat ini, perlindungan dasar bagi pekerja memiliki urgensi yang tinggi seiring dengan peningkatan risiko kerja yang rentan dialami oleh seluruh pekerja.

 

“Tidak ada capaian yang lebih tinggi bagi kami selain memberikan rasa aman dan kepuasan bagi pekerja peserta BPJamsostek,”ucap dia.

(dim/red)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *