oleh

Aseeek… Mulai Hari Ini THR PNS Cair

KARAWANG- Tunjangan Hari Raya (THR) keagamaan bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS), TNI, dan Polri dicairkan bertahap mulai hari ini, Rabu (28/4), atau sepuluh hari kerja sebelum Idulfitri.

Hal tersebut sesuai dengan yang disampaikan Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menko Perekonomian Airlangga beberapa waktu lalu bahwa readyviewed THR akan mulai ditransfer h-10 sampai h-5 lebaran. Tanggal 28 sendiri ditetapkan dengan memperhitungkan hari efektif kerja PNS dan cuti bersama lebaran yang jatuh pada 12 Mei 2021.

“Pembayaran THR paling cepat 10 hari kerja sebelum hari raya, berarti bisa mulai tanggal 28 April 2021,” ungkap Direktur Pelaksanaan Anggaran Direktorat Jenderal Perbendaharaan Sudarso.

Saat ini, pemerintah juga sudah telah menyelesaikan aturan soal pencairan bonus lebaran kepada para abdi negara itu. Aturan tersebut berbentuk rancangan peraturan pemerintah (RPP) dan peraturan menteri keuangan (PMK).

Sebelumnya, Sri Mulyani menuturkan pemerintah telah menyiapkan pagu anggaran sebesar Rp30,6 triliun untuk membayar THR PNS.

Sementara Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto meyakini efek uang beredar dari pemberian THR akan mencapai Rp150 triliun. Jumlahnya setara 1 persen Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia.  (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *