oleh

Tower Ilegal Diserahkan ke Satpol PP

 

 

** Kominfo Gelar Rapat Koordinasi

ONLINEMETRO.ID, CIKARANG- Diskominfo Kabupaten Bekasi menggelar rapat koordinasi  (rakor) dengan Satpol PP dan Pihak Kacamatan Setu, Rabu (21/4).

Rakor itu membahas tower yang sedang dibangun diduga ilegal di Kampung Cinyosog, Desa Burangkeng.

Kepala Bidang Persandian pada Diskominfo Kabupaten Bekasi, Meilina mengatakan hasil rapat itu sepakat pembangunan tower yang belum berijin itu akan ditindaklanjut Satpol PP Kabupaten Bekasi.

“Rapat dengan dinas terkait serta unsur dari Kecamatan Setu akan ditindaklanjuti oleh Satpol PP,” kata dia dikonfirmasi awak media.

PT Gihon Telekomunikasi Indonesia diminta untuk menghentikan dahulu sementara proyek pembangunan tower di RT 05 RW 01 Kampung Cinyosog sebelum ada Ijin Mendirikan Bangunan (IMB) dari pemerintah.

Sebelumnya diberitakan, pembangunan tower dilakukan meski belum mengantongi IMB. Meilina selaku Kepala Bidang (KABID) Persandian dan Pemanfaatan Infrastruktur TIK Diskominfo Kabupaten Bekasi saat di konfirmasi terkait pembangunan menara BTS di Kp. Cinyosog Desa Burangkeng, Kecamatan Setu, dirinya memaparkan.

“Untuk PT Gihon sudah mengajukan permohonan via online, tetapi masih dalam proses, kami masih menunggu,” ungkap Meilina melalui pesan singkat WhatsApp. (19/04/2021).

Lanjutnya, pihak PT Gihon Telekomunikasi Indonesia Tbk baru memasukkan permohonan saja, namun untuk pemberkasan belum masuk ke Dinas.

“Usai mendapatkan informasi bahwa pembangunan menara BTS sedang berjalan, dirinya akan mengadakan rapat koordinasi dengan Dinas DPMPTSP, Satpol-PP, Dinas Cipta Karya kaitan pembangunan menara tersebut yang dikerjakan oleh PT Gihon Telekomunikasi Indonesia Tbk,” jelas Meilina. (dim/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *