oleh

Taufik Hidayat, Penyerang Persija Jebolan Persib Trending Twetter, Ini Biodata Lengkapnya…

METRO SOLO – Persib Bandung harus rela mengalami kekalahan telak atas Persija Jakarta pada leg pertama babak final Piala Menpora 2021.

Berlangsung di Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis (22/4), Persib kalah 0-2 oleh Persija.

Persija langsung mencetak gol cepat lewat Braif Fatari pada detik ke-35. Gol yang membuat para pemain Persib terkejut. Gol itu juga membuat konsentrasi para pemain Maung Bandung –sebutan Persib- buyar.

Tidak berselang lama, Persib kembali bobol. Adalah Taufik Hidayat menjebol gawang Persib yang dikawal I Made Wirawan. Skor 2-0 berlangsung hingga turun minum.

Di babak kedua, Persib melakukan pergantian. Mereka mengisi penuh lini tengah untuk meningkatkan daya dobrak dan pertahanan.

Hasilnya, serangan Persib lebih matang, tapi sayang tidak terjadi gol sepanjang pertandingan. Stamina pemain Persija juga stabil dan bertahan sangat baik.

Hasil ini membuat Persib harus menang lebih dari dua gol pada final leg kedua jika ingin juara. Laga leg kedua berlangsung di Stadion Manahan Solo pada hari Minggu, 25 April 2021.

Taufik Hidayat Trending Twitter

Nama Taufik Hidayat Striker Persija Jakarta yang jadi kunci kemenangan laga Final Piala Menpora 2021 leg pertama, pun trending ditwitter.

Usut punya usut, ia merupakan kelahiran Bandung, 16 Desember 1999 (21 tahun)

Melansir laman resmi Persija Jakarta, Taufik Hidayat resmi bergabung dengan skuad Macan Kemayoran sejak Liga 1 2019 silam.

Ia termasuk 7 nama pemain muda yang masuk ke skuat Macan Kemayoran yang akan menjalani Shopee Liga 1 2019. Taufik Hidayat merupakan jebolan Persib Bandung U-17.

Meskipun baru bermain di level junior, namun kedua klub ini memiliki historika sejarahl kuat di sepakbola Indonesia. Di mana kedua klub ini saling bersaing.

Akan tetapi Taufik mengaku tidak ingin mempermasalahkan hal tersebut. Baginya, dalam sepak bola, semuanya bisa saja terjadi, termasuk pindah ke klub rival. Ia siap profesional.

“Sekali lagi ini namanya sepakbola profesional. Saya harus bisa profesional karena ini sudah menjadi kewajiban saya bisa membela Persija,”ujar Taufik, Selasa (21/5).

Karir sepakbola Taufik, sendiri memang pertama kalinya bergabung di Persib Bandung U-17, selanjutnya ia bermain di Semen Padang U-19.

Lalu tahun kemarin ia bergabung di Sriwijaya FC U-19 dan kini bisa bermain di Persija Jakarta.

(mid)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *