oleh

RSUD Soetardjo Tasik Diguyur Dana PEN

METRO TASIKMALAYA — Rumah Sakit Umum Daerau (RSU) Soetardjo, Kota Tasikmalaya yang menerima suntikan dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Di mana, pembangunannya RS milik Pemkot Tasikmalaya ini bagian infrastruktur sosial kesehatan senilai Rp1,016 triliun.

Anggota Komisi V DPRD Jabar, Yod Mintaraga mengapresiasi pembangunan RSUD melalui sistem pengelolaan PT SMI serta pinjaman dengan bunga rendahnya atau hampir nol persen.

“Kita ingin memperoleh hasil yang maksimal, dan program kegiatan apapun itu bisa berjalan dengan baik dengan kualitas yang baik dan tentu tepat sasaran,” ujar dia saat rapat kerja dengan Dinas Kesehatan Tasikmalaya dan RS Soetardjo. Kamis, (22/4/21)

Yod berharap nantinya RSUD Soetardjo harus mampu berkomitmen untuk selalu meningkatkan mutu pelayanan serta sarana dan prasarananya.

“Mudah-mudahan semua program ini bisa berjalan dengan baik dan masyarakat bisa menikmatinya,” imbuhnya.

Anggota Komisi V lainya, Johan Anwari menambahkan bahwa RSUD Soetardjo sudah harus meningkatkan dan memperluas kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Sehingga pasien yang nantinya membutuhkan pelayanan kesehatan naik kasta dari Rumah Sakit Tipe B menjadi Tipe A.

“Kita mestinya meningkatkan kualitas, supaya pasien yang membutuhkan sarana medik yang lebih baik langsung di layani di Rumah Sakit Tipe A,” tukas Johan.

(mhs)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *