oleh

Bikin Onar di Kotabaru, Total 56 Geng Motor Diamankan, Bom Molotov hingga Sajam Pun Disita

METRO KARAWANG – Polres Karawang amankan 56 orang anggota geng motor yang melakukan penyerangan di Desa Sukaseuri, Kecamatan Kotabaru Kamis (22/4/21) dini hari.

“Kita amankan 56 orang anggota geng motor yang lakukan penyerangan dan meresahkan di bulan suci ramadan,” kata Kasat Reskrim Polres Karawang, AKP Oliestha Ageng Wicaksana kepada KBE, Kamis (22/4/21).

Selain pelaku, sambung dia, pihaknya juga menyita menyita 19 unit sepeda motor, 1 bom molotov, 3 senjata tajam, rompi, kaos gang motor, senter gatur dan tiket retribusi parkir.

Bahkan, pihaknya juga mencegah rencana aksi penyerangan oleh kelompok geng motor terhadap masyarakat.

“Kita menciptakan situasi yang aman dan khidmat di bulan suci ramadhan, Polres Karawang melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan dengan sasaran tawuran, geng motor, C3 dan kejahatan lainnya,” jelas Oliestha.

Sebelumnya, puluhan orang yang terlibat bentrokan di Desa Sarimulya, Kecamatan Kotabaru di amankan di Mapolres Karawang untuk menjalani pemeriksaan.

Hal tersebut dibenarkan Kapolres Karawang, AKBP Rama Samtama Putra. Kata dia, pihaknya bertindak cepat mengamankan situasi dan membawa sejumlah orang dari dua kelompok massa ke Mapolres.

“Sudah kita amankan dan sekarang masih menjalani pemeriksaan untuk detailnya nanti tunggu hasil pemeriksaan akan kita sampaikan,” kata Rama kepada wartawan di Halaman Pemda Karawang, Kamis (22/4/21).

Rama mengatakan, tawuran yang melibatkan ratusan orang itu berhasil diamankan polisi yang sedang patroli. Bahkan untuk memastikan suasana kondusif Polres menurunkan sejumlah anggota Brimob.

“Kami melakukan penebalan anggota dan mengamankan sejumlah orang. Kami pastikan,  siapapun yang melanggar hukum akan kita proses,” jelas Rama.

(rie)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *