oleh

Bidik 7 Kursi DPRD Karawang, NasDem Jabar Berburu KTA

METRO KARAWANG – DPW Partai NasDem Jawa Barat, memasang target  11 kursi DPRI RI di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 nanti.

Ketua DPW NasDem Jabar, Saan Mustopa menyatakan target optimis itu bisa diraih dengan menggaet publik figur untuk menjadi bagian partai NasDem.

“Tahun 2014 kita memiliki satu kursi di DPR RI, Tahun 2019 itu 5 kursi. Nah berikutnya di 2024 kita paling sedikit bisa mencapai 11 kursi DPR RI,” ungkap dia di sela acara Pendidikan Politik dan Rakerda Partai NasDem Karawang 2021, Kamis (22/4/2021).

Saan melanjutkan Partai NasDem dari tingkat DPD hingga DPC tengah dipanaskan. Dengan melakukan konsolidasi hingga tingkat bawah oleh jajaran pengurusnya.

“Sudah banyak sekali. tokoh publik figur. Seperti artis Ramzy akan mencalonkan diri di Jabar dapil 5 Kabupaten Bogor. Lalu ada juga pengusaha dan selebgram yang sudah siap masuk bursa para caleg NasDem,” jelasnya.

Khusus untuk rakerda di setiap daerah, seperti di tingkat DPD Partai NasDem Karawang, Saan menekankan adanya penargetan kartu anggota kader.

“Seperti Karawang ini kita targetkan 17 ribu kartu anggota. Mereka harus terdaftar dalam e-KTA partai. Jadi kita tahu mana alamatnya mana nomor teleponnya,” ungkapnya.

Saat ini Karawang hanya memiliki dua kursi partai NasDem di DPRD-nya. Dengan pendataan data base anggota partai, bisa terhitung potensi kursi partai.

“Tetapi saya yakin, Karawang bisa mendapatkan 7 kursi. Salah satu dapil bisa mendapatkan dua kursi,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai NasDem Karawang, Dian Fahrud Jaman menyebutkan, dengan asumsi anggota setiap DPC 15 orang dan anggota 50 orang di setiap DPRR di 309 desa bisa menggaet sebanyak 17 ribu e-KTA hingga Tahun 2023.

“Selain itu, setiap caleg partai nantinya akan kita tekankan juga membawa kader e-KTA, sebagai syarat untuk mencalonkan,” imbuhnya.

E-KTA partai NasDem pun,dikatakan Dian, sudah terhubung dengan asuransi jiwa dan kesehatan untuk para kader.

(rie)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *