oleh

15 Desa Siap untuk Inovasi PKB

 

ONLINEMETRO.ID, CIKARANG – Kasi Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bekasi, Gunanto menyambut baik inovasi pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) yakni Payment Point Online Bank (PPOB).

” Secara pribadi harapannya dari pertama awal saya menjadi kasi BUMDes, BUMDes harus maju. Ini ada terobosan baru, kerjasama yang baru antata Bapenda dan Samsat yang di hubungkan dengan bank Bjb ini saya sangat setuju sekali, “ungkap Gunanto kepada Cikarang Ekspres di ruang kerjanya, Kamis (22/4/21).

Ia mengatakan, meski program Ini baru namun disambut baik oleh 15 desa. Dimana mereka menginginkan kemajuan di Kabupaten Bekasi.

“Biarpun ini baru seperempatnya dari jumlah BUMDes di Kabupaten Bekasi tapi semangat dari 15 desa ini sangatlah antusias,” tuturnya.

Menurutnya, Ini momen yang sangat tepat untuk memajukan BUMDes. Sebab, pada dasarnya di kabupaten Bekasi belum disebut dengan desa maju.

” Iya harus seperti ini, kalau ekonominya melemah majunya kapan ? Maka mumpung lagi pada semangat inovasi ini kita dukung sepenuhnya,” ujarnya.

Ia mengakui, Inovasi baru Bumdes ini sempat ada yang mencoba tapi tidak berhasil. Untuk itu, pengelola Bumdes ini yang sudah mengikuti pelatihan BUMDes di provinsi Jawa Barat.

Mudah-mudahan inovasi ini bisa berjalan di tahun ini, sehingga desa juga bisa meningkatkan ekonomi nya dan juga meningkat PAD,” tandasnya.(mil/red)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *