oleh

Pimpin XTC Karawang, Dinda Tekad Ubah Image Geng Motor hingga Target 30 PAC Terbentuk

METRO KARAWANG – Dinda Prana Kurniawan terpilih sebagai Ketua eXalt To Creativity (XTC) Karawang dalam Muscab XTC 1 di Resinda Hotel pada Sabtu (10/4/2021).

Muscab ini dihadiri Wakil Bupati Karawang Aep Syepuloh dan 23 PAC XTC se-Kabupaten Karawang.

Doni -panggilan akrabnya- berharap keberadaan XTC dari komunitas klub otomotif menjadi ormas ikut berkontribusi membangun Kabupaten Karawang lewat even kratifitas dan inovasi dikelola secara legaliter.

Karena menurut dia, anggota XTC merupakan kaum milenial remaja yang sedang mencari jati diri.

“Agenda awal kita merapihkan administrasi dengan target 30 PAC bisa terbentuk. Karena kita baru ada 23 PAC,” ucap Doni kepada KBE.

Selanjutnya program pelatihan organisasi pengurus (opus). Hal itu penting agar para anggota dan pengurus XTC mengerti akan aturan berorganisasi serta semangat pemuda yang berjiwa sosial tinggi bagi masyarajat.

“Awalnya image XTC itu geng motor dan itu jelek sekali. Kita kini sudah menjadi ormas yang lebih formal, sehingga pembinaan para anggota untuk menjadikan perkumlulan yang bisa diterima masyrakat,” jelas dia.

Tak kalah menatik, Doni mengaku menyiapkan gebrakan baru dengan membawa seluruh anggotanya terjun ke dalam kegiatan sosial yang bisa memberikan andil atau kontribusi kepada masyarakat. Misalnya seperti pengembangan UMKM hingga olahraga.

“Kita akan mengedepankan jiwa sosial dengan bekerjasama penerintah untuk pengembangan UMKM,” tukasnya.

Dewan Pembina XTC Karawang, Deni Gobang menambahkan kedepanya XTC bisa menjadi penyambung lidah masyarakat. Pun begitu sebaliknya.

“Anggota XTC di PAC merupakan bagian masyarakat Karawang ikut andil membangun Karawang lebih baik,” ucap dia.

(mal/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *