oleh

Kembali Jadi Tuan Rumah BK Porprov, KONI Bekasi Pastikan Prokes Ketat

METRO CIKARANG – Kabupaten Bekasi kembali ditunjuk menjadi tuan rumah Babak Kualifikasi (BK) Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jabar.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi, Reza Lutfi  secara lugas menegaskan bahwa tuan rumah di masa pandemi covid-19 akan tetap berjalan lancar.

Dia pun meminta agar kepanitiaan bisa memberikan kenyamanan pada pemain termasuk official dari Provinsi Jawa Barat.

“Kalancaran pelaksanaan ini, tentunya menjadi cerminan kesiapan tim official dan pengurus PBVSI dalam pelaksanaan BK Porprov pada Cabor Bola Voli, sebagai tuan rumah” tegas Reza.

Sementara itu, Ketua Umum PBVSI Kabupaten Bekasi, Beny Hidayat mengakui bahwa tuan rumah BK tahun 2021 berbeda dengan saat menjadi tuan rumah pada BK Porda 2018 lalu. Di mana, pada masa pandemi ini, pelaksanaan babak kualifikasi dilakukan secara tertutup dan tidak ada penonton.

“Panitia telah bersepakat dengan tujuh wilayah kabupaten kota, saat  technical meeting pada 1 April 2021, kita telah tekankan pada tiap peserta, kita berikan untuk masing-masing official di tribun. Itu pun bagi tim yang akan bermain. Kalau timnya gak bermain, tidak diperkenankan untuk masuk,” tegasnya.

Benny juga menyebutkan, kegiatan menjadi tuan rumah babak kualifikasi Porprov XIV/2022 Jawa Barat merupakan penunjukan langsung dari Pengprov PBVSI Jawa Barat.

Tuan rumah yang ditunjuk, sambung dia, harus menjalankan sejumlah tahapan dari mulai perizinan tingkat kewilayahan hingga rekomendasi Satuan Tugas Covid-19. Termasuk  izin lainnya dari Disbudpora atas penggunaan GOR Pekopen sebagai venue pertandingan.

“Penekanan dari unsur Muspida, diizinkan asalkan dengan prokes  yang ketat, yang harus dijalankan, demi kemananan dan keselamatan kita semuanya,” tukas Benny.

(yud)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *