oleh

Usai Ustadz Gondrong Bekasi Viral, Kini Warga Karawang Lakukan Aksi Tipu Gandakan Uang Sampai 2 Miliar

ONLINEMETRO.ID, KARAWANG – Aksi tipu-tipu penggandaan uang di Kabupaten Bekasi dan Karawang kian marak dan mendadak viral.

Bukan hanya Herman alias ustadz Gondrong yang viral di media sosial dengan melipatgandakan uang teryata palsu.

Pria asal Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, pun dicokok Polres Metro Bekasi untuk mendalami kasus praktik penggandaan uang hingga kerumunannya.

Kini, warga Kampung Cirendeu Desa Cirendeu Kecamatan Tunjungteja, Kabupaten Serang Provinsi Banten, berinisial Dar (42) diduga menjadi korban penipuan dengan modus penggandaan uang.

Kepada media, Dar mengaku sudah hampir setahun tidak berani pulang ke kampung halamannya. Ia terpisah dari keluarganya dan terdampar di wilayah Kabupaten Karawang.

“Saya menjadi korban tipu-tipu oleh oknum warga Karawang berinisial Hy dan Smn warga Bekasi dengan modus penggandaan uang,” kata Dar

Untuk kronologinya, Ia mengaku kali pertama bertemu dengan Hy dan diminta menyiapkan uang sebesar Rp 50 juta.

Di mana, dirinya akan menerima uang kembali senilai Rp 2 miliar dalam seminggu dari Hy yang merrupakan warga Kampung Cengkeh Lemahabang, Kecamatan Wadas, Kabupaten Karawang.

Selanjutnya uang tersebut kembali diserahkan Hy ke Smn, warga Kampung Balong Ampel, Kecamatan Tambelang, Kabupaten Bekasi.

“Dia (Hy) janji bahwa uang 50 juta akan diterima manfaat senilai Rp 2 miliar. Tapi itu hanya janji sampai sudah ganti tahun tidak dibayarkan,” bilang Dar.

Ia meminta kedua pelaku dugaan penipuan dengan modus melipatgandakan uang untuk segera menyerahkan uang miliknya.

“Ya jika memang gak ada iktikad baik maka saya akan laporkam ke kepolisan,” tukas Dar.

(red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *