oleh

Pasang Kabel Indihome Milik Indosat, Empat Pekerja Ini Tersetrum Tiang Listrik PLN

ONLINEMETRO.ID, PURWAKARTA – Sedikitnya empat pekerja Telkom mengalami luka bakar akibat tersetrum aliran listrik. Kejadian bermula saat korban tengah melakukan pemasangan jaringan Indihome di depan PT. Indorama Tecnologis Campaka, Kalan Raya Sadang-Subang, Kabupaten Purwakarta.

Beruntung mereka segera dilarikan ke RSU Bhakti Husada Cempaka untuk mendapatkan penanganan medis.

Empat pekerja yang bertugas memasang tiang untuk kabel Telkom di Jalan Raya Sadang-Subang, persisnya di Kampung Paldalapan, RT.08/02 Desa Cijaya, Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta tersengat listrik setelah tiang yang hendak dipasang menyentuh kabel jaringan listrik PLN.

Kapolres Purwakarta AKBP Ali Wardana melalui Kapolsek Campaka, AKP Teguh Sujito mengungkapkan, peristiwa tersebut terjadi pada Kamis (18/3/2021) sekitar pukul 10.10 WIB.

Awalnya, kata dia, keempat pekerja yang tergabung dalam satu ikatan kelompok kerja memasang tiang baja untuk jaringan kabel telkom milik PT. Indosat di lokasi tersebut.

“Saat tiang itu didirikan tiba-tiba ujung bagian atasnya menyentuh kabel jaringan PLN sehingga timbul ledakan, yang mengakibatkaa empat orang tersengat energi listrik dan terpental,” ungkap AKP Teguh, saat dihubungi melalui telepon selulernya.

Adapun keempat korban tersebut adalah warha Kabupaten Bandung. Yakni, Erik Arifin (45), Rudi Haryanto (45) asal Kelurahan Andir Kecamatan Baleendah, Dudi Supriyadi (48) warga Desa Wareja Bakti, Kecamatan Cimaung dan Aep Saepudin (48) warga Desa Mekarsari, Kecamatan Cimaung.

Menurut dia, dari hasil pemeriksaan dokter RSU Bhakti Husada Campaka terhadap empat korban.

“Semuanya mengalami luka bakar pada bagian tangan dan kaki yang disebabkan pada saat kejadian semua korban memegang tiang untuk pemasangan telkom yang terbuat dari baja,” pungakas dia.

(san)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *