oleh

Daday Hudaya Hadiri KLB Demokrat dan Jadi Sosok di Belakang Moeldoko?

KARAWANG- Sebuah sudut foto di Kongres Luar Biasa (KLB) Demokrat yang diambil Kompas.com terlihat hadir orang berwajah percis politisi senior di Karawang yang juga mantan kader Partai Demokrat, Daday Hudaya. Sebagaimana diketahui ia merupakan mantan Anggota DPR RI sekaligus mantan calon bupati Karawang.

Saat dikonfirmasi oleh KBE, sampai berita ini ditulis ia belum memberikan jawaban. Daday sendiri sudah tak aktif di Demokrat sejak ia menyalonkan bupati Karawang jalur independen tahun 2015 lalu. Saat itu partai berlogo mercy ini lebih memilih memajukan Cellica Nurrachadiana.

Belakangan ia mulai aktif di Partai Gerindra, dan nyaleg lewat partai itu. Ia pun dikenal menjadi salah satu deklalator KAMI di Karawang. Kemunculan foto percis dia di belakang Moeldoko pada lokasi gelanggang KLB Demokrat pun disinyalir menjadi bahan obrolan di internal Demokrat Karawang.

Sebelumnya, Ketua DPC Demokrat Karawang,  Cellica Nurrachadiana tidak ragu untuk memecat kader yang mengikuti Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang, Sumatera Utara. Alasannya, kegiatan KLB tersebut dinyatakan ilegal, dan Demokrat Karawang menolak mengakuinya.  Pengurus Demokrat Karawang memastikan mendukung kepemimpinan AHY.

“Tidak ada kader Demokrat Karawang yang datang kesana (KLB) karena kami solid mendukung AHY sebagai pemimpin yang sah. Tapi kalau terbukti ada kader yang diam-diam berangkat pasti kita tindak tegas. Sanksinya sudah pasti pemecatan,” kata Cellica, Jumat (5/3).

Menurut Cellica yang kini menjabat Bupati Karawang, sejak adanya kekisruhan di tubuh Demokrat, dirinya sudah mengantisipasi dengan merapatkan barisan antara pengurus dan juga kader. Dia mengakui ada oknum dari luar Karawang yang coba-coba memengaruhi pengurus dan kader Demokrat Karawang agar mendukung KLB. (bbs/mhs)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *