oleh

Brakkk..!! Raksasa Jalanan Hantam Angkot-Bus Elf, Begini Kondisi Para Sopir

ONLINEMETRO.ID, KARAWANG – Kecelakaan beruntun yang terjadi di Jalan Raya Tamelang, Desa Purwasari, Kecamatam Purwasari, Kabupaten Karawang, Jumat (5/3/21), diduga akibat truk fuso mengalami rem blong.

Truk fosu yang dikenal raksasa jalanan itu kemudian menabrak angkutan umum dan mendorong bus elf lalu terhenti sehingga terjadi tabrakan beruntun.

Kasat Lantas Polres Karawang, AKP Rizky Adiputra mengatakan, kecelakaan beruntung bermula truk fosu E 9369 F yang dikendarai Endy datang dari arah Klari menuju arah Cikampek. Saat di Jalan Raya Tamelang, Desa Purwasari, Kecamatam Purwasari, kendaraan tersebut mengalami rem blong.

“Saat di TKP truk fosu alami rem blong, kemudian menabrak angkutan umum T 1977 DE yang dikendarai Deni yang ketika itu sedang berhenti di sebelah kiri. Hingga terdorong dan terdorong menabrak kendaraan bus elf B 7621 FAA yang di kendaraan Toto,” kata Rizky kepada KBE, Sabtu (6/3/21).

Menurut dia, akibat kejadian tersebut pengemudi kendaraan angkutan umum mengalami luka di bagian kaki sebelah kanan dibawa ke Rumah Sakit Karya Husada Cikampek. Karena korban sempat terjepit bodi kendaraan bagian depan dan dievakuasi masyarakat sekitar.

“Kecelakaan tersebut melibatkan tiga kendaraan. Untuk korban jiwa, tidak ada dan hanya korban luka ringan kini menjalani perawatan di rumah sakit Karya Husada Cikampek. Serta rugi material sebesar Rp 20 juta,” ungkap Rizky.

Untuk rugi material, kendaraan truk fuso mengalami kerusakan pada bagian depan kendaraan. Sedangkan angkutan umum mengalami kerusakan pada bagian depan dan belakang. Kemudian Mitsubishi Elf mengalami kerusakan pada bagian belakang kendaraan.

Saat ini, kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah dievakuasi dan diamankan di Mapolres Karawang sebagai barang bukti. Petugas juga sudah melakukan olah tempat kejadian perkara dan memeriksa saksi-saksi (tiga sopir yang terlibat kecelakaan).

(rie)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *