oleh

Perumahan Elit  Metland Juga Terendam

METRO CIKARANG – Kabupaten Bekasi, hujan dan banjir tidak bisa terpisahkan. Tingginya intensitas hujan yang terjadi sejak Kamis (11/02/21), membuat sebagian besar wilayah Kabupaten Bekasi kembali tergenang.

Bahkan kali ini banjir yang menerjang terbilang ganas. Di Perumahan Metland, Tambun, air yang datang tiba-tiba dan cukup deras memicu terjadinya banjir setinggi leher orang dewasa.

Usut punyabusut, komplek perumahan elit yang langganan banjir itu akibat tanggul irigasi jebol. Sehingga dua desa di Kecamatan Tambun Selatan yaitu Desa Lambangsari dan Lambang Jaya, ikut terdampak.

Menanggapi itu, Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja mengatakan banjir di lokasi sudah surut. “Jadi itu kan numpang lewat saja karena tanggul irigasi jebol. Ada dua desa, Lambangsari dan Lambang Jaya yang terdampak,” kata dia.

Eka mengaku bahwa pihaknyaa sudah melakukan antisipasi dengan menutup tanggul jebol dengan karung berisi pasir. “Jadi memang ada beberapa yang jebol hari ini, juga kita lakukan itu (karung isi pasir,red),” ucap dia.

Lebih jauh, Eka mengungkapkan air yang mengalir ke irigasi Metland itu berasal dari Situ Cibeureum sampai 15-20 meter. “Nah itu yang turun ke Metland,” katanya.

Dampak luapan sungai Citarum juga menerjang sejumlah kecamatan. Di antaranya, Pebayuran, Keduwaringin, Muara Gembong, dan Cabang Bungin. “Jadi untuk banjir ada empat kecamatan lagi itu (selain Tambun,red) yang dilalui Sungai Citarum,” tukas dia.

(jio/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *