oleh

Disperkimtan Bantu Korban Banjir Dua Desa Ciktim

METRO CIKARANG – Curah hujan yang tinggi beberapa waktu belakangan membuat sejumlah wilayah di Kabupaten Bekasi terendam banjir. Satu di antaranya, Desa Labansari dan Desa Cipayung, Kecamatan Cikarang Timur (Ciktim).

Banjir yang terjadi di wilayah tersebut, mendorong Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukinan dan Pertanahan (Disperkimtan) Kabupaten Bekasi, untuk membantu meringankan beban korban banjir.

Bantuan diserahkan langsung oleh Seketaris Disperkimtan Kabupaten Bekasi, Nurchaidir  didampingi oleh Kepala Bidang Disperkintam, Cecep Suparto, Kabid Pertamanan dan Penerangan PJU, Agus Dwi Riyanto, Kabid Jalan dan Lingkungan Disperkimtan, Nur Wahid ke Kepala Desa Labansari, Amak Gozali dan Kepala Desa Cipayung H. Ajan.

“Atas nama pimpinan (bupati,red), bantuan yang kami berikan merupakan bagian kepedulian terhadap korban banjir . Semoga bantuan yang diberikan bisa bermanfaat dan bisa dipergunakan dengan baik,” ujar dia  kepada Cikarang Ekspres.

“Karena bagi kami senyum mereka adalah kebahagiaan kami dan derita mereka adalah derita kita juga Bagaimanapun juga itu adalah bagian dari solidaritas kita semua,” timpal Nurchaidir.

Bantuan berupa sembako, makanan siap saji, mie instan, minuman mineral dan berupa beberapa set pakaian tidak langsung diserahkan kepada para korban banjir tetapi dikumpulkan  dipercayakan untuk diberikan kepada kepala desa dan nantinya akan diserahkan ke korban.

Meski seadanya, Nurchaidir berharap bantun bermanfaat bagu korban banjir. Ia juga mengimbau masyarakat menjaga kesehatannya dan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan (Prokes).

“Semoga bantuan yang diberikan dapat meringankan beban para korban bencana. Satu harapan kami, mereka jangan putus asa, tetap semangat dan selalu menjaga kesehatan” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Lambansari Amak Gozali, mengucapkan terimakasih kepada Jajaran Disperkimtan  yang sangat peduli terhadap warganya dan juga terhadap warga yang saat ini terkena musibah.

Ia juga memberikan apresiasi dan penghargaan yang setingi-tingginya atas kepedulian dari Dispekimtan yang telah menghimpun bantuan untuk mengurangi resiko dampak dari banjir.

Senada juga disampaikan Kepala Desa Cipayung H. Ajan. “Semoga dengan sumbangan itu, dapat membantu meringankan warga yang tertimpa bencana banjir sekitar. Terima kasih atas kerjasama semua,” pungkasnya. (mil)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *