Ciee.. Mumpung Anak Belajar di Rumah, Gedung Sekolah Dipakai Ujian Bacalon Kades

Editor:

ONLINEMETRO.ID, KARAWANG – Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, masuk tahapan ujian tertulis.

Uniknya, ujian tertulis yang diikuti 563 bakal calon kepala desa (Balonkades) itu dilaksanakan di gedung sekolah-sekolah yang ditinggal kosong siswa-siswi belajar daring lantaran pandemi covid-19 .

Tercatat,  ada enam lokasi yang digunakan untuk ujian tertulis yang serentak pada Selasa (22/02/21). Yakn, SMPN 2 Telukjambe Timur sebanyak 90 orang, SMPN 1 Rengasdengklok (94 orang), SMPN 1 Rawamerta (104 orang), SMPN 1 Lemahabang (80 orang), SMPN 1 Kotabaru (99 orang) dan SMPN 1 Karawang Barat (96 orang).

Dengan mengedepankan protokol kesehatan, para peserta wajib menggunakan masker, berjaga jarak, serta mencuci tangan sebelum melakukan tes tulis.

Pelaksana Harian (Plh) Bupati Karawang yang dijabat Sekretaris Daerah (Sekda) Acep Jamhuri ikut hadir memberikan motivasi kepada para peserta balonkades di SMPN 1 Karawang Barat.

Ia mengatakan, para balonkades harus menjunjung tinggi kejujuran. Selain itu, selama proses rangkaian menjelang pilkades, balonkades wajib menjalani protokol kesehatan, serta tidak melakukan kegiatan yang menimbulkan kerumunan warga. Di mana, pelaksanaan Pilkades pada 21 Maret 2021 masih dalam masa pandemi virus Covid-19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *