oleh

Prioritaskan 178 Titik Banjir, Ini Desakan Komisi III DPRD Bekasi ke Pemkab

ONLINEMETRO.ID, CIKARANG – Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi, Jawa Barat mendesak Pemkab Bekasi untuk memprioritaskan anggaran penanggulangan banjir pada pembangunan 178 titik banjir Kabupaten Bekasi di APBD perubahan 2021.

Hal itu dikatakan Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi, Helmi kepada Cikarang Ekspres, Senin (22/2).

“Tadi kami usai rapat dengan Dinas Lingkungan Hidup, Bina Marga SDA dan Tarkim dari hasil rapat tadi membahas hal penanggulangan banjir terutama bidang PSDA, jembatan, jalan serta lingkungan hidup. Bagaimana hasil data yang sudah disounding oleh data BPBD itu kita cari solusi dari 178 titik banjir di Kabupaten Bekasi,” ungkap dia.

Helmi melanjutkan pihaknya akan kembali mengundang ketiga dinas tersebut agar ada langkah kongkrit penanggulangan banjir.

“Ya kita undang lagi untuk mencari solusi titik banjir di Kabupaten Bekasi, misalnya Dinas LH itu mencari titik bangunan liar di Kabupaten Bekasi. Bahkan PJT 2 diundang untuk mengklarifikasi tentang bangli yang berada di kali-kali dan sungai tentang legalitas dan bagaimana klarifikasinya,” tuturnya.

Terkait Sungai Citarum, Helmi secara khusus memanggil para petinggi BBWS yang menangani penyehatan kali serta normalisasinya.

Sementara Pemkab Bekasi dalam penyusunan KUA PPAS APBD Perubahan itu harus lebih memprioritaskan solusi – solusi terhadap banjir yang terjadi saat ini.

“Mudah-mudahan kita memiliki solusi banjir sehingga tahun 2022 apabila mereka benar kerjanya sesuai yang kita harapkan, penanggulangan banjir di Kabupaten Bekasi bisa berkurang hingga 70 persen,” imbuh Politilus Gerindra itu.

(har)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *