oleh

Kasus Foto Viral Dewan Repsih Diproses BK, Asal Ada Laporan

METRO CIKARANG – Badan Kehormatan DPRD Kabupaten Bekasi menunggu laporan viralnya postingan foto dalam akun diduga Anggota DPRD Kabupaten Bekasi, Repsih Munggawati dengan seorang pria yang bukan suaminya dalam postingan akun instagram @munggawatirepsih.

Hal itu dikatakan Ketua Badan Kehormatan DPRD Kabupaten Bekasi, Sukarlinan. “Jadi begini, BK sifatnya menunggu. Kalau ada laporan kita proses,” kata dia.

Sukarlinan pun mengakui belum mengetahui viralnya postingan foto dalam akun instagram @munggawatirepsih. Lantaran penerapan PSBB, ia belum berjumpa dengan anggota legislatif Repsih.

“Kita belum tahu karena belum ada yang melaporkan hal ini,” kata Sukarlinan.

Dikabarkan sebelumnya, Beredar postingan melalui sosial media akun Instagram yang menunjukkan foto anggota DPRD Kabupaten Bekasi, Repsih Munggawati yang tengah bersenderan dengan pria bukan suaminya. Postingan tersebut, diupload akun instagram dengan nama @munggawatirepsih.

Melihat foto tersebut, Anggota DPRD Kabupaten Bekasi, Repsih Munggawati menyebutkan akun tersebut bukan miliknya tetapi ada orang lain yang mencoba mencoreng nama baiknya dengan membuat akun kloningan di Instagram.

“Itu bukan akun saya, ada orang yang membuat akun dengan nama saya dan memposting foto yang seolah itu saya. Itu fitnah,” kata Repsih, Rabu (22/4).

Politisi asal Partai Gerindra ini mengatakan, pihaknya tengah melaporkan akun yang melecehkan dan mencemarkan nama baiknya ke polisi. Tidak hanya melaporkan ke Polrestro Bekasi, ia juga melaporkan ke Polda Metrojaya.

“Saya sudah melaporkan ini ke polisi, saya minta polisi mentracking melalui tim cybernya, siapa pembuat akun ini,” bebernya.

Dengan adanya kasus tersebut, pihaknya meminta kepolisian untuk mengusut tuntas pihak yang telah dengan sengaja membuat akun tersebut karena telah menyebarkan informasi bohong atau hoax.

“Saya meminta kepolisian mengusut kasus ini, karena saya merasa dirugikan dan telah mempermalukan saya secara personal,” ungkap dia.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bekasi, Nugraha Hamdan mengaku telah melihat foto tersebut, bahkan pihaknya mengakui telah mengetahuinya sejak dua hari lalu.

“Saya sudah lihat foto tersebut, sudah dua hari lalu. Saya sudah memanggil beliau, dan yang bersangkutan merasa tidak membuat akun tersebut,” bebernya.

Untuk itu, jika dianggap persoalan tersebut mencemarkan nama baik, ia telah meminta yang bersangkutan untuk melaporkan kejadian tersebut ke Polrestro Bekasi.

“Saya meminta yang bersangkutan melaporkan ke Polres,” tandasnya.

(Haripan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *