oleh

Banjir Subang Surut, Kang Jimat Beri Tugas Khusus ke Dinkes-PUPR

METRO SUBANG – Bupati Subang, Ruhimat meminta semua organisasi perangkat daerah (OPD) bisa bahu membahu bergerak membantu bencana banjir yang merendam ribuan rumah warga.

“Saya ucapkan terima kasih bagi OPD-OPD yang sudah naksimal membantu korban banjir,” ucap dia, Jumat (28/2).

Khusus Dinas Kesehatan, sambung Kanh Jimat -sapaan karib Ruhimat- meminta untuk tetap siaga menghadapi pasca banjir tersebut.

“Ya walaupun banjir sudah mulai surut harus tetap siaga. Apalagi korban banjir juga rentan terhadap penyakit, pencegahan lebih baik daripada pengobatan,” bilang dia.

Selain Dinkes, Kang Jimat juga mengintruksikan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) untuk mendata 17 bendungan yang jebol agar secepatnya dilakikan perbaikan.

“Normalisasi sungai atau kali harus dilakukan agar bencana banjir tidak terjadi lagi. Untuk pengelolaan sampah, sebanyak 12 kecamatan sudah menyampaikan permohonan truk sampah,” ungkap dia.

Terkait bantuan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Kang Jimat menyampaikan terima kasih atas perhatian Pemprov Jabar terhadap Subang. Selain bantuan darurat bencana senilai Rp 750 juta, Kang Emil juga turun langsung ke lokasi.

“Bantuan akan dialokasikan kepada rumah yang terdampak bencana banjir dan dialokasikan untuk sembako korban banjir,” tukas dia.

(jio)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *