Buruh Ancam “Geruduk” PT KMK

CIKARANG TIMUR – Hasil perundingan serikat pekerja, PT KMK Plastics Indonesia bersikukuh untuk tetap memberhentikan 19 orang karyawan termasuk pengurus Pimpinan Unit Kerja (PUK)  serikat pekerja FSPMI.

Hal tersebut disayangkan Ketua Pimpinan Cabang (PC) SPEE Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Bekasi, Abdul Bais kepada awak media usai perundingan Bipartit dengan pihak manajemen di D’Kahyangan, Jababeka Senin (10/2).

“Pihak perusahaan tetap kekeh memberhentikan 19 karyawan, ga bisa kompromi. Kita sangat sayangkan pertemuan kedua ini tidak ada hasil,” kata Bais.

Pihaknya sangat menyanyangkan sikap perusahaan yang terkesan enggan kompromi dan kental akan dugaan pemberangusan serikat pekerja. “Kami ingin  perusahaan memperkerjakan kembali karyawan, meski tidak semua. Union busting sangat kental,” tuturnya.

Sekretaris Konsulat Cabang (KC) FSPMI, Suparno menegaskan FSPMI tidak akan tinggal diam jika perusahaan berupaya melakukan pemberangusan serikat. Pasalnya serikat pekerja sudah diatur dalam undang-undang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *