Spesialis Bobol Rumah Kosong Dibekuk

Editor:

Didapat dari mobil rentalan daerah Pekalongan Honda Mobilio Nopol G- 9299 RA warna hitam. “Mereka beraksi menggunakan mobil rental. Jadi menyisir perumahan warga dengan pura-pura namu. Kalau digedor ga ada orang berarti kosong. Kalau ada orangnya pura-pura nanya alamat.  Dan aksi mereka ini terbilang nekad karena disiang hari,” jelas Makmur.

Kata Makmur, BS sudah melakukan kejahatan ini 2 tahun. Sedangkan 2 rekannya itu baru 1 tahun. Sebelumnya BS main dengan kelompok lain. Setiap aksi, BS tidak selalu melibatkan SR dan UM. Dia bebas berpasangan dengan rekan lain dalam membobol rumah kosong.

Makmur menduga jaringannya masih ada yang saling keterkaitan dengan aksinya baik itu penadahnya, teman dia beraksi bobol rumah kosong. Barang yang dijual dari hasil curiannya itu masih diselidiki Polisi lebih lanjut. Namun kebanyakan sebelumnya barang curiannya ada juga sebagian warga yang membelinya.

Untuk kasus ini berhasil diamankan  satu Unit TV merk Sharp, satu Pompa air / Pam, satu Unit kipas angin, satu Buah tabung gas 3 kg, satu unit kompor gas dengan kerugian Rp 7 juta. Jika dijual kembali bisa mencapai Rp 5 juta.

“Saya begini buat kebutuhan hidup membiaya sekolah anak. Dulu pernah dipenjara 1,5 tahun berempat. Main elektronik gampang dijual dan banyak yang nyari,” kata BS tertunduk.

Dalam beraksi BS dan rekan membawa  Sebuah kunci ‘T’ dan obeng modivikasi untuk membobol gembok, gergaji 50 cm, linggis ukuran 30 cm dan 50 CM, mobil rentalan. (har) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *